12 Tips Cantik Selama Berpuasa di Bulan Ramadhan

Banyak wanita terlihat cantik di luar bulan Ramadhan. Hal ini adalah wajar dan mudah dilakukan oleh semua wanita. Tapi bagaimana penampilan anda tetap cantik selama berpuasa di bulan Ramadhan? Jika pertanyaan anda seperti itu, silahkan menyimak artikel ini dengan seksama.


12 Tips Cantik Selama Berpuasa di Bulan Ramadhan
Untuk menjaga penampilan supaya terlihat cantik dan bugar selama berpuasa, anda harus memiliki kiat khusus. Hal ini dapat dimaklumi, mengingat stamina tubuh yang tidak fit seperti saat anda tidak berpuasa.

Seseorang akan cenderung malas beraktivitas saat puasa. Kulit kita pun tidak mendapatkan asupan nutrisi yang memadai, sehingga terlihat kusam dan kering.

Apalagi cuaca panas yang menyebabkan anda kehilangan banyak energi. Pada akhirnya anda merasa lesu dan tidak bersemangat dalam menjalani rutinitas harian.


12 Tips Cantik Selama Berpuasa di Bulan Ramadhan


Puasa kadang membuat bibir kita terlihat sangat kering dan pecah-pecah. Tapi bukan berarti bahwa puasa buruk untuk tubuh kita. Jika anda mengetahui manfaat kesehatan dari puasa, pastinya anda ingin supaya sepanjang tahun dapat melakukan diet sehat ini.

Nah untuk menjaga penampilan tetap cantik saat anda berpuasa, berikut ini adalah tips cantik yang anda lakukan:

1. Penuhi kebutuhan protein

Asupan protein yang cukup akan membuat tubuh tetap berenergi sepanjang hari. Kecantikan kulit dan rambut sangat dipengaruhi oleh asupan protein. Sumber protein dapat diperoleh dari ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

2. Hapus sisa riasan sebelum tidur


Jangan malas membersihkan kotoran yang bercampur keringat di wajah anda. Setelah tawarih biasanya kita merasa ngantuk dan langsung tidur dengan lelap. Sebelum beranjak ke tmpat tidur, bersihkan sisa make-up yang melekat di wajah anda. Dengan melakukan perawatan kulit ini, akan menjaga kulit wajah tetap segar dan cantik.

3. Cuci rambut dengan teratur

Selain untuk menjaga kesehatan rambut, keramas dengan rutin akan membuat anda merasa lebih segar dan bugar. Anda pun lebih bersemangat menjalani puasa di siang hari yang panas.

4. Gunakan pelembab kulit dan wajah

Untuk menjaga kelembaban kulit selama berpuasa, anda harus menerapkan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda. Aplikasikan juga pelembab bibir, untuk mencegah bibir kering akibat kurangnya nutrisi dan hidrasi.

Puasa selama sebulan penuh membuat tubuh kurang asupan mineral di siang hari. Dengan menggunakan pelembab kulit, akan sangat membantu untuk mengatasi masalah ini.

Moisturizer mampu mengembalikan protein keratin, yaitu bahan dasar pembentuk kulit kita. Dengan menerapkan moisturizer pada kulit akan membuatnya tetap lembab, lembut, dan sehat

5. Terapkan vitamin rambut

Untuk menjaga kelembaban rambut selama puasa, aplikasikan vitamin rambut atau hair tonic pada rambut anda. Vitamin ini akan mencegah rambut kusam, sehingga membuatnya lebih berkilau secara alami.

6. Gunakan tabir surya

Saat puasa di siang hari, kulit tidak terhidrasi dengan baik. Apalagi kegiatan di luar ruangan dimana sinar matahari sangat terik, dapat menimbulkan radiasi yang merusak kulit anda.

Untuk mencegah kulit terbakar akibat paparan sinar UV, gunakan tabir surya yang mengandung SPF 30. Tabir surya ini baik untuk melindungi kulit anda dari radiasi UV.

7. Jangan menjilati bibir anda

Air liur akan membuat kulit bibir makin kering. Hindari menjilat bibir sendiri, lip balm lebih baik untuk mengatasi bibir kering.

8. Facial wajah

Dengan perawatan facial secara rutin, maka sel-sel kulit mati akan terangkat. Regenerasi sel kulit akan membuat wajah anda menjadi cerah dan cantik.

9. Cukupi kebutuhan air

Untuk menjaga hidrasi tubuh, perbanyak minum air putih saat berbuka puasa dan sahur. Hindari minuman manis saat sahur, karena gula akan menimbulkan rasa haus di siang hari.

10. Perbanyak makan buah dan sayuran

Kebutuhan vitamin dan mineral dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur hijau. Tambahkan keduanya ke dalam menu sahur dan berbuka puasa.

11. Kurangi asupan garam

Makanan asin akan membuat anda merasa cepat  haus di siang harinya. Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, jangan mengkonsumsi makanan yang terlalu asin.

12. Tidur cukup

Jam tidur biasanya berubah saat anda menjalani puasa di bulan Ramadhan. Mungkin anda akan tidur malam selama 5 atau 6 jam saja. Jadi, bayar kekurangan waktu istirahat dengan tidur siang.

Nah, itulah 12 tips cantik selama berpuasa sebulan penuh. Semoga tetap sehat dan cantik selama menjalani puasa di bulan Ramadhan.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

12 Tips Cantik Selama Berpuasa di Bulan Ramadhan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.