9 Manfaat Mengkudu Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut

Manfaat mengkudu untuk kecantikan tidaklah berasal dari buahnya saja, tapi juga dari daunnya yang kaya nutrisi gizi termasuk vitamin A. Demikian pula antioksidan di dalamnya tentunya sangat berguna mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan racun lainnya.

Manfaat Mengkudu Untuk kecantikan Kulit Dan Rambut
Semua wanita ingin memiliki kulit yang bersih dan rambut yang sehat. Pastinya hal ini dapat dimaklumi oleh semua orang. Bahkan, berbagai cara ditempuh demi mendapatkan kecantikan kulit. Mulai dari pergi ke salon kecantikan, menggunakan berbagai produk kosmetik, dan apapun dilakukan mereka untuk mencapai tujuan tersebut.

Alih-alih mendapatkan kulit cantik, terkadang masalah justru timbul dengan munculnya bintik-bintik di kulit, kemerahan, atau peradangan. Nah, kalau begini siapa yang repot? Wanita itu sendiri, bukan?


9 Manfaat Mengkudu Untuk kecantikan Kulit Dan Rambut


Tidak selamanya produk perawatan kulit dan rambut, cocok untuk anda. Karena faktanya, setiap orang memiliki jenis kulit yang tidak sama. Nah, jika anda ingin beralih menggunakan cara alami maka mengkudu merupakan pilihan untuk meningkatkan kecantikan kulit dan rambut. Inilah khasiat buah noni untuk rambut dan kulit anda:

1. Melembutkan kulit

Semua wanita pastinya berharap untuk memiliki kulit yang halus dan mulus. Selain pergi ke spa, anda juga dapat menggunakan bahan alami untuk menghaluskan kulit tubuh. Cukup gunakan jus mengkudu sebagai lulur, tambahkan madu dan beberapa tetes minyak zaitun kemudian balurkan pada kulit anda. Bilas kulit anda menggunakan air dingin dan sabun biasa, setelah perawatan ini.

2. Sebagai obat jerawat


Memang banyak obat jerawat yang beredar di pasaran. Tapi anda dapat juga memilih cara menghilangkan jerawat secara tradisional. Salah satunya dengan jus mengkudu. Jus buah ini memiliki antioksidan, anti inflamasi, dan anti bacterial yang berguna untuk mengobati jerawat bandel.

Pertama, cuci wajah anda menggunakan air hangat. Langkah ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit di wajah, supaya nutrisi dalam buah noni dapat diserap dengan mudah. Selanjutnya, terapkan jus buah tersebut pada wajah terutama pada area yang timbul jerawat. Biarkan selama ¼ jam, sebelum membilas wajah anda. Untuk lebih jelasnya, anda harus memahami tentang 16 penyebab jerawat bandel yang harus dihindari

3. Mencegah kulit kusam

Untuk mengatasi kulit bersisik dan kering, solusi yang aman adalah menggunakan jus noni. Terapkan jus mengkudu sebagai masker pada kulit anda selama 15 menit, bilas setelah perawatan. Dengan teratur melakukannya, kulit anda akan menjadi lebih halus dan lembab.

4. Menunda penuaan dini

Buah mengkudu mengandung vitamin C yang bersifat antioksidan, yang mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Manfaat ini dikuatkan oleh selenium yang terdapat di dalam noni. Untuk menunda tanda-tanda penuaan, minum jus noni secara teratur serta menerapkannya sebagai masker wajah. Pelajari juga: 11 tanda penuaan dini pada wajah

5. Meredakan kemerahan dan peradangan pada kulit

Berada di bawah sinar matahari terlalu lama, terkadang membuat kulit menjadi merah dan meradang. Nah, atasi masalah kulit ini dengan menerapkan jus noni pada kulit yang mengalami peradangan. Biarkan selama ½ jam, sebelum dibilas.


Manfaat Jus Mengkudu Untuk Kecantikan Rambut


6. Menghilangkan kutu rambut

Jus pace juga dapat digunakan sebagai obat kutu rambut. Aplikasikan pada rambut dan kulit kepala, untuk membasmi kutu rambut. Cara ini juga efektif untuk mengobati infeksi karena gigitan kutu.

7. Menghitamkan rambut

Buah mengkudu juga dapat memberikan vitamin untuk rambut anda. Untuk menggunakannya, rebus 7 lembar daun pandan wangi bersama 4 gelas air. Tunggu sampai airnya mendidih selama beberapa saat, angkat. Biarkan selama semalam.

Esok harinya, campur dengan jus pace kemudian oleskan pada rambut anda. Setelah 10 menit, keramas menggunakan shampo. Lakukan perawatan ini, dua kali dalam seminggu.

8. Mengatasi rambut rontok

Vitamin dan mineral dalam buah pace berguna untuk melancarkan aliran darah dan menutrisi kulit kepala. Rambut yang ternutrisi dengan baik akan terhindar dari kerontokan, sehingga kebotakan dapat dicegah.

Selain minum jus noni untuk perawatan dari dalam, anda juga harus melakukan perawatan dari luar. Campur jus pace dengan bagian kuning dari telur bebek. Kocok keduanya sampai membentuk adonan. Terapkan pada rambut anda selama 25 menit, bilas menggunakan shampo biasa.

9. Menghilangkan ketombe

Kulit mengelupas secara berlebihan di kepala dapat dicegah dengan menerapkan jus mengkudu sebagai masker rambut. Jangan lupa untuk keramas dengan shampo, setelahnya.

Nah, itulah 9 manfaat buah mengkudu untuk kecantikan kulit dan rambut. Buah ini ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata, bukan? menarik: 9 cara menggunakan kondisioner rambut yang benar

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

9 Manfaat Mengkudu Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.