8 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan tahi lalat secara alami, tentu lebih aman daripada cara instan seperti laser dan sebagainya. Memang hasilnya tidak secepat ketika anda memilih operasi bedah ringan, tapi cara alami tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

keyword2
Sebuah tahi lalat yang kecil sebenarnya merupakan hiasan cantik di wajah. Tahi lalat yang tidak tumbuh membesar, sebenarnya tidak perlu dihilangkan.

Namun, jika jumlahnya terlalu banyak atau bentuknya seperti kutil dan ditumbuhi oleh rambut, tentunya membuat seseorang menjadi malu.

Nah, jika itu adalah alasan anda untuk menghilangkan tahi lalat, artikel ini akan memberikan solusi bagi masalah tersebut.

Posisi tahi lalat yang terletak di wajah, dapat bervariasi. Sebagian wanita terlihat lebih cantik dan manis, dengan adanya tahi lalat di bawah matanya. Sebagian lainnya justru merasa terganggu dengan tahi lalat yang bertebaran di wajah. Tahi lalat umumnya berwarna hitam atau agak kecoklatan.

Penyebab tahi lalat

Semua orang umumnya memiliki tahi lalat. Bedanya pada jumlah, ukuran, dan letaknya. Tahi lalat biasanya muncul sejak bayi hingga usia mencapai 19 tahun. Tahi lalat yang ada sejak lahir disebut Congenital melanocytic naevi, yang termasuk salah satu tanda lahir.

Tahi lalat dapat disebabkan oleh faktor bawaan (genetik), bekas luka atau jerawat, dan akibat radiasi sinar matahari. Tahi lalat terjadi akibat sel-sel pigmen (melanosit) yang berkembang secara tidak normal, yang terletak jauh di bawah lapasan kulit.


8 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami dan Cepat


Beberapa bahan alami dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat yang membesar. Meskipun waktu yang dibutuhkan lebih lama, tetapi jauh lebih aman daripada metode laser. Berikut ini adalah sejumlah bahan alami yang mampu melenyapkan tahi lalat yang hidup:

1. Getah bunga kamboja

Selain sebagai tanaman hias, ternyata bunga kamboja yang memiliki aroma khas ini dapat digunakan untuk melenyapkan tahi lalat. Di dalam getah kamboja terdapat sejumlah senyawa kimia seperti triterpenoid amyrin, kautscuk, dan lupeol. Nah, senyawa inilah yang punya khasiat sebagai obat alami untuk menghilangkan tahi lalat.

Cara membuatnya, basahi kapas dengan getah kamboja kemudian terapkan pada tahi lalat di wajah. Aplikasikan pada tahi lalat saja, karena getahnya dapat melukai kulit anda. Tunggu hingga getah mongering, kemudian bilas wajah cantik anda. Lakukan cara cantik ini setiap hari secara teratur.

2. Bawang putih

Rempah ini mengandung sulfur, yang dapat berguna untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya, tumbuk bawang putih hingga terbentuk pasta encer, kemudian tempelkan pada tahi lalat. Tutup dengan menggunakan plester. Biarkan selama semalaman, kemudian cuci wajah anda pada keesokan harinya. Lakukan dengan rutin sampai tahi lalat menghilang dengan sendiri.

3. Gunakan kapur sirih


Untuk menghilangkan tahi lalat di kulit wajah, cobalah untuk menggunakan kapur sirih. Caranya tidak sulit, campur kapur sirih dengan sabun deterjen. Tambahkan air, kemudian aduk hingga membentuk krim kental. Aplikasikan pada tahi lalat, tanpa mengenai kulit normal.

Mungkin akan timbul sedikit rasa perih yang menunjukkan reaksi dari obat alami ini. Setelah rasa perih hilang, bilas wajah dengan air bersih. Jika tahi lalat menjadi bengkak, tandanya ramuan benar-benar bekerja. Jangan digaruk, biasanya dalam 2-3 hari maka tahi lalat akan mengelupas.

4. Cuka apel

Cobalah cuka apel untuk menghilangkan tahi lalat di pipi. Caranya, tuangkan 2 sdm cuka apel ke dalam semangkuk air panas dan aduk. Rendam kapas ke dalam larutan ini, lalu terapkan pada tahi lalat selama sekitar ½ jam. Tempelkan es batu pada wajah anda selama beberapa saat. Lakukan perawatan ini dengan rutin setiap hari. Cuka apel juga berguna untuk menghilangkan burket, lho.

5. Gunakan bunga kol

Tumbuk bunga kol hingga membentuk pasta. Terapkan pada tahi lalat dan tunggu sampai mengering. Jangan lupa untuk membilas wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan dengan rutin hingga hasilnya terlihat nyata.

6. Gunakan buah nanas

Untuk menghilangkan tahi lalat dengan mudah, gunakan jus nanas. Caranya, buatlah segelas jus nanas. Minum jus buah ini, tapi sisakan sedikit saja. Gosokkan pada tahi lalat di wajah anda. Lakukan dengan rutin hingga tahi lalat terkelupas. baca juga: Manfaat Nanas Untuk Kesehatan dan Kecantikan.

7. Gunakan buah delima

Sediakan buah delima matang, kemudian haluskan. Tambahkan air jeruk nipis secukupnya. Aplikasikan pada tahi lalat selama semalaman. Cuci wajah anda pada keesokan harinya.

8. Minyak kastor

Caranya dengan menerapkan minyak kastor pada tahi lalat di wajah anda. Cobalah cara ini setiap hari. Jika ada perubahan, teruskan melakukannya hingga tahi lalat mengelupas.

Nah itulah 8 cara menghilangkan tahi lalat secara alami dan cepat. Pilih salah satu dari cara alami di atas. Jika tidak ada perubahan, cobalah cara lainnya. Simak juga: Cara Melentikkan Bulu Mata yang Benar dan Alami. Namun, perlu ditekankan bahwa tahi lalat yang mati sebaiknya dibiarkan. Banyak wanita justru terlihat lebih manis dengan tahi lalat di wajahnya.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

8 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami dan Cepat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.