10 Cara Menipiskan Bibir Tebal Secara Alami dan Cepat

Cara menipiskan bibir yang tebal, kini menjadi pertanyaan bagi banyak wanita. Tentunya, wanita lebih menyukai bibir tipis dan mungil daripada bibir yang tebal. Berbeda dengan orang barat, yang justru menganggap bibir tebal adalah sebuah trend kecantikan yang layak untuk diusahakan.

10 Cara Menipiskan Bibir Tebal Secara Alami dan Cepat
Salah satu alasan kuat bagi wanita untuk mendapatkan bibir tipis secara alami, supaya penampilan lebih cantik dan mempesona. Baiklah, untuk menipiskan bibir yang tebal tanpa operasi bedah memang tidak mustahil. Namun perlu diingat bahwa apapun bentuk bibir anda, harus dirawat dan disyukuri.

Bentuk bibir yang indah adalah lambang kecantikan bagi wanita. Sebagian orang memiliki bentuk bibir yang monyong dan dower, sehingga mereka berusaha untuk membuatnya menjadi lebih tipis dan ideal. Nah, bagi anda yang ingin mengurangi ukuran bibir secara alami, ikuti panduan di bawah ini.


10 Cara Menipiskan Bibir Tebal Secara Alami dan Cepat


Untuk mengecilkan bibir yang tebal, tidak harus melalui operasi bedah yang membutuhkan biaya mahal. Cara alami tentu lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping pada jangla panjang. Nah, berikut ini adalah cara menipiskan bibir tebal secara alami dan aman:

1. Gunakan es batu

Supaya bibir terkesan lebih tipis, tempelkan es batu pada bibair anda selama semenit. Lakukan cara ini, sebelum menggunakan make up dan lipstik. Cara ini akan membuat otot bibir menjadi berkerut, sehingga terlihat tipis. Meskipun tidak permanen, cukup efektif untuk menipiskan bibir yang tebal dengan cepat.

2. Pensil bibir


Lukis bibir anda dengan pensil bibir, yang berwarna setingkat lebih gelap dari warna bibir anda. Terapkan pensil bibir cukup tipis saja, tidak perlu menyolok.

3. Scrub pada bibir anda

Gosokkan gula pasir yang dicampur dengan air lemon, pada kulit bibir secara lembut. Bilas bibir anda, setelah perawatan. Cara ini sangat membantu untuk menipiskan bibir anda.

4. Hindari lipgloss

Jangan menggunakan lipgloss, karena bibir akan nampak lebih tebal. Apapun yang glossy akan menimbulkan kesan tebal dan penuh. Pilih lipstik dengan warna cerah dan tipis.

5. Olahraga bibir

Senam bibir atau disebut Lion's Breath, dapat membuat bibir menjadi lebih tipis dan menawan. Caranya, buka mulut anda lebar-lebar kemudian tutup kembali. Lakukan beberapa kali dalam sehari, untuk menipiskan bibir secara alami.

6. Gunakan lemon

Jeruk lemon memiliki sifat antiseptik yang mampu mematikan bakteri dan meluruhkan sel kulit mati di bibir. Jika sel kulit mati menumpuk di bibir anda, tentu membuatnya nampak lebih tebal.

7. Kurangi makanan pedas

Makanan pedas akan menimbulkan efek panas pada kulit bibir anda. Jadi, sebaiknya hindari makanan pedas untuk mencegah bentuk bibir makin tebal dan dower.

8. Tersenyum

Senyum memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kehidupan sosial. Dengan tersenyum, maka otot bibir akan terbiasa untuk ditarik ke atas sehingga bibir terkesan lebih tipis. Senyum juga membuat anda terlihat jauh lebih muda, dan salah satu cara untuk terhindar dari penuaan dini. Pastinya, anda akan awet muda dan lebih cantik dengan banyak tersenyum.

9. Pilih pelembab bibir yang berkualitas

Dengan menggunakan pelembab bibir terbaik, akan menjaga kelembaban dan kelembutan bibir anda. Hal ini akan mencegah sel kulit mati menumpuk pada kulit bibir. Selain itu, bibir akan terlihat lebih mengkilap dan bernyawa.

10. Hindari kebiasaan menggigit dan mengulum bibir anda

Kebiasaan menggigit bibir tidak akan membuatnya menjadi merah dan merona. Kebiasaan ini justru menyebabkan kulit bibir menjadi kering dan retak, akibat enzim pada air liur. Untuk mendapatkan bibir merah dan merona, baca artikel sebelumnya: Cara memerahkan bibir secara alami.

Nah, itulah 10 cara menipiskan bibir secara alami dan cepat. Perbanyak konsumsi buah dan sayur, karena mineral dan vitamin di dalamnya dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan, termasuk bibir anda.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

10 Cara Menipiskan Bibir Tebal Secara Alami dan Cepat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.