12 Manfaat Minum Air Hangat Di Pagi Hari Bagi Kecantikan

Banyak orang lebih menyukai minum es, jarang yang memilih wedang hangat. Kebiasaan minum air hangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh secara keseluruhan, khususnya jika dilakukan di pagi hari. Semua orang memahami pentingnya asupan air untuk kelangsungan hidup individu. Sedangkan konsumsi air hangat setiap pagi memiliki manfaat khusus bagi kesehatan kita.

minum
foto: lifemartini.com



12 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari Bagi Kecantikan


1. Menghambat tanda-tanda penuaan dini

Toksin akan menyebabkan tanda-tanda penuaan lebih cepat datang.
Minum air hangat setiap pagi akan memperbaiki sel-sel kulit yang dirusak oleh radikal bebas, sehingga elastisitas dan kelembutan kulit akan meningkat.

2. Menurunkan berat badan secara alami

Bagi Anda yang bingung dalam memilih program diet untuk menurunkan berat badan, cobalah cara sederhana. Dengan minum air hangat secara rutin, akan menjaga metabolisme tubuh. Cara alami ini efektif untuk mengurangi berat badan hingga beberapa kilogram dalam waktu singkat. Anda dapat menambahkan lemon bersamanya. Air hangat mampu memecah jaringan adiposa (lemak tubuh). Penting untuk diet: 14 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami!

3. Kram ketika menstruasi

Kehangatan air dapat menenangkan otot-otot perut, sehingga membantu untuk mengobati kram dan nyeri ketika haid. Penting untuk wanita: 8 Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Secara Tradisional.

4. Melegakan hidung yang tersumbat

Rajin minum air hangat adalah cara alami untuk meredakan batuk, pilek dan sakit tenggorokan. Air hangat akan mengencerkan dahak dan membersihkan dari saluran pernafasan, sehingga mengobati sakit tenggorokan. Ketika hidung Anda tersumbat, cobalah untuk perbanyak minum air hangat.

5. Menghilangkan racun di dalam tubuh (detoksifikasi)


Dengan minum air hangat akan meningkatkan suhu tubuh, yang pada akhirnya mengeluarkan keringat. Racun dari dalam tubuh dikeluarkan bersama keringat. Lebih baik dengan menambahkan air lemon ke dalam segelas air hangat.

6. Mencegah timbulnya jerawat di wajah

Minum air hangat juga bermanfaat untuk membersihkan racun di tubuh, termasuk biang penyebab infeksi jerawat.

7. Mendukung pertumbuhan rambut sehat

Manfaat lain yang didapat dengan minum air hangat untuk kesehatan rambut termasuk menguatkan akar rambut, sehingga pertumbuhan rambut lebih cepat.

8. Menjaga vitalitas rambut

Efektivitas air hangat termasuk untuk melembutkan rambut dan membuatnya lebih berkilau. Suplai energi ke syaraf di akar rambut menjadi optimal dengan minum air hangat, disebabkan sirkulasi darah yang lancar. Sehingga syaraf ini menjadi lebih aktif, dan rambut pun menjadi lebih sehat dan kuat.

9. Mencegah timbulnya Ketombe

Dampak positif minum air hangat termasuk mencegah dehidrasi pada kulit kepala, sehingga kulit kepala tercegah dari kering dan berketombe.

10. Melancarkan peredaran darah dan sistem syaraf

Sirkulasi darah yang lancar, sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas syaraf dan kerja otot tubuh. Asupan air hangat bagi tubuh akan bermanfaat untuk meningkatkan peredaran darah, sistem syaraf, serta menghancurkan timbunan lemak di sekitar syaraf.

11. Melancarkan sistem pencernaan

Studi menunjukkan bahwa konsumsi air dingin setelah makan dapat membekukan minyak yang terdapat pada makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kebiasaan ini akan memicu deposit lemak di dinding bagian dalam usus, sehingga dapat meningkatkan risiko kanker usus. Cegah risiko ini dengan meminum segelas air hangat, setelah makan. Sistem pencernaan menjadi lebih sehat dan lancar, dengan menerapkan kebiasaan ini.

12. Mencegah sembelit

Dengan minum air hangat akan melancarkan pergerakan usus yang pada akhirnya  mencegah nyeri usus. Minum air hangat tiap pagi dapat mencegah masalah kronis pada usus, seperti sembelit. Tinja yang terakumulasi di usus akan menghambat pergerakan usus. Dengan minum segelas air hangat setiap pagi ketika perut kosong, dapat membantu menguraikan sisa makanan, serta melembutkan pergerakan partikel makanan sehingga tidak menyakitkan usus.

Itulah Manfaat minum air hangat di pagi hari untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Artikel sebelumnya tentang Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari Ketika Perut Kosong. Mulailah menerapkan pola hidup sehat dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang baik dan jangan lupa untuk berolahraga setiap pagi hari.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

12 Manfaat Minum Air Hangat Di Pagi Hari Bagi Kecantikan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.