Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Dan Pelangsing Alami

Kopi bukan hanya nikmat diminum dalam keadaan hangat, tapi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya masalah kesehatan pada umumnya, lebih dari itu kopi bermanfaat untuk kecantikan kulit dan wajah juga. Di balik baunya yang harum, kopi mengandung asam organik, asam buah, alkaloid, lemak, mineral, magnesium, besi, dan potassium yang berguna untuk kecantikan kulit dan sebagai pelangsing alami.

Minum secangkir kopi mungkin telah menjadi kebiasaan kita di pagi atau sore hari. Perlu diperhatikan mengenai porsi kopi yang kita minum sebaiknya tidak dalam jumlah yang berlebihan. Sebenarnya, selain sekedar sebagai minuman penghangat tubuh dan penyegar fikiran, ada manfaat luar biasa dari secangkir kopi termasuk sebagai pelangsing alami. [Baca: Ramuan Tradisional Untuk Melangsingkan Perut ]. Simak pembahasan mengenai manfaat kopi untuk kesehatan dan kecantikan di bawah ini.


tips kecantikan dengan kopi
Sumber foto: herbal-id.com



Manfaat kopi untuk kecantikan Dan Pelangsing Alami



  • Sebagai nutrisi untuk melembabkan Kulit
  • Mengurangi Keriput dan mencegahnya
  • Mencegah Jerawat
  • Membantu Melenyapkan Sel Kulit Mati
  • Melembutkan Kulit
  • Menyingkirkan Bau Badan tak sedap [Baca: Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami ]
  • Menetralkan iritasi pada Kulit
  • Menghilangkan Selulit

Anda mungkin bertanya, apa kaitan antara kopi dan kecantikan? Hal ini tidak lepas dari kafein pada kopi yang berfungsi sebagai vasorestrictor. Jadi kafein pada kopi bermanfaat untuk mengencangkan pembuluh darah.

Berikut tips terkait manfaat kopi untuk kecantikan kulit, rambut dan Pelangsing alami:

1. Wajah tampak bersinar dan segar


Cara pertama: Tuangkan segelas minuman kopi ke dalam cetakan es, kemudian masukkan ke dalam freezer. Setelah beku, ambil potongan es kopi tersebut kemudian usapkan ke wajah secara merata.

Cara kedua: Campur segelas susu segar dengan 3 sdm bubuk kopi. Oleskan secara merata campuran tadi ke wajah anda, sambil sesekali pijat secara lembut. Biarkan campuran tersebut melekat di wajah anda selama 20 menit sebelum dibilas.

2. Mengencangkan Kulit

Kulit wajah anda mulai kendur? Kopi merupakan solusi bagi masalah tersebut. Untuk menjadikan kulit kencang, Oleskan endapan minuman kopi ke wajah anda, seperti ketika menggunakan lotion. Untuk mengangkat sel kulit mati, campur bubuk kopi dengan putih telur kemudian terapkan pada wajah sebagai lotion.


sumber foto: harianaceh.co.id

3. Menghaluskan Kulit

Saat mandi, gosok tubuh anda menggunakan sikat khusus. Balurkan bubuk kopi kasar ke seluruh tubuh, kemudian gosok-gosokkan ke kulit anda. Cara ini juga dapat melenyapkan sel lemak.

4. Melembabkan kulit

Campur 3 sdm ampas kopi dengan 1 sdm bubuk coklat. Oleskan ke wajah, biarkan selama setengah jam. Basuh menggunakan handuk hangat.

5. Menghilangkan noda hitam bekas jerawat

Campur bubuk kopi dengan minyak bayi. Kemudian oleskan ke wajah sambil pijat secara lembut. Melakukannya secara rutin dapat melenyapkan bekas jerawat.
[Baca: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami ]

6. Mengurangi resiko terserang kanker kulit

Kafein pada kopi dapat menghambat enzim penyebab kanker kulit. Masker wajah menggunakan bubuk kopi juga menghalangi sinar ultra violet yang merusak kulit.


Membuat Rambut Hitam secara Alami


Campurkan 2 sdm kuning telur dengan 2 sdm air hangat dan 1 sdm bubuk kopi. Tambahkan minyak sayur, kemudian aduk rata. Oleskan ramuan alami tersebut ke rambut anda secara merata. Biarkan selama 5 menit, sebelum anda keramas menggunakan air hangat.

Manfaat lain dari kopi terkait kecantikan tubuh adalah mengurangi selulit. Campur minyak zaitun dan bubuk kopi. Oles ke bagian tubuh yang timbul selulit, kemudian bungkus menggunakan plastik. Biarkan selama 5 menit, sebelum anda membilasnya.


sumber gambar: sada-e-watan.com

Kini anda tahu bahwa kopi bukan hanya sebagai pengusir kantuk atau sebagai minuman pendamping aktivitas anda. Banyak bahan alami bertebaran di alam yang dapat diramu menjadi obat tradisional bagi kesehatan maupun kecantikan.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Dan Pelangsing Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.