Ramuan Tradisional Untuk Melangsingkan Perut Buncit

Gaya hidup juga pola makan seseorang menjadi faktor utama pemicu terjadinya penimbunan lemak, terutama di area perut. Banyak orang merasa terganggu penampilannya disebabkan perutnya yang buncit. Kalau buncit dikarenakan kehamilan sih tidak masalah. Tapi kalau perut buncit akibat dari gaya hidup yang salah, perlu mendapat perhatian tersendiri. Orang dengan perut buncit sulit untuk bergerak secara leluasa. Dan banyak lagi masalah yang dihadapi akibat perut buncit.

Penyebab perut buncit adalah lemak yang tertimbun di bawah lapisan kulit, atau biasa disebut selulit. Umumnya selulit disebabkan oleh lemak hewani. Oleh karenanya, jika anda ingin lemak di perut lenyap, kurangi kebiasaan mengkonsumsi daging merah. Masukkan sayuran yang berserat tinggi dan buah-buahan ke dalam menu harian anda. Memperbanyak minum air juga sangat disarankan dalam program diet sehat. Selain itu, olahraga secara teratur sangat penting untuk menurunkan berat badan secara alami dan tanpa resiko serta menghilangkan lemak di perut.


Ramuan Alami Untuk Melangsingkan Perut Buncit


Selain cara di atas, ada beberapa ramuan tradisional alami yang dapat menghilangkan selulit di perut, selain olahraga yang dapat membakar lemak di perut anda. Berikut obat alami pelangsing Perut:


teh

Sumber gambar: inspiyr.com

Ada dua macam ramuan pelangsing perut ditinjau dari cara penggunaannya.


Obat oles alami pelangsing perut


1. Kapur sirih

Siapkan bahan berupa 1 sdm kapur sirih, 1 sdm minyak kayu putih, 1 sdm perasan jeruk nipis

Campur semua bahan tersebut ke dalam suatu wadah, aduk hingga rata kemudian oleskan pada perut. Biarkan hingga mengering, lalu pakailah korset di pinggang. Dengan cara alami ini, perut buncit menjadi langsing.

2. Jahe merah

Obat oles alami kedua untuk melangsingkan perut buncit menggunakan jahe merah. Siapkan bahan berupa jahe merah seukuran jari yang telah ditumbuk, sebutir jeruk nipis, dan 1 sdm minyak zaitun atau minyak kelapa murni.

Campur semua bahan tersebut ke dalam satu wadah, aduk hingga merata. Tempelkan ke perut anda. Untuk melangsingkan perut buncit secara cepat, lakukan ini 2 kali dalam sehari.
[Baca: Ramuan Tradisional Menggunakan Jahe Untuk Kesehatan ]

3. Minuman alami pengikis selulit di perut

Selain cara-cara yang telah disebutkan di atas, ada beberapa minuman alami yang dapat anda konsumsi agar perut langsing secara alami.

4. Minuman teh pahit


Biasa minum teh tiap hari adalah baik untuk kesehatan. Namun untuk menghilangkan lemak di perut, teh yang harus anda minum adalah teh tanpa gula. Campur teh tersebut dengan air perasan jeruk nipis secukupnya. Minum teh ini tiap hari secara rutin.

5. Rajin minum teh hijau

Teh hijau kaya antioksidan dan bermanfaat mengobati berbagai penyakit. Teh hijau juga efektif sebagai bahan alami untuk melangsingkan perut serta penurun berat badan.

6. Beras kencur

Untuk menggunakan beras kencur sebagai ramuan alami penghancur selulit di perut, anda perlu mencampurnya dengan jahe, daun pandan, asam, dan kunyit. Masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam wadah berisi air sebanyak 3 gelas. Rebus hingga mendidih, kemudian minum ramuan tersebut setelah dingin. Ini adalah ramuan tradisional yang ampuh untuk melangsingkan perut.

7. Daun Jati Belanda

Mungkin anda merasa kesulitan menemukan daun belanda. Namun jika ingin membuat ramuan pelangsing perut dengan bahan ini, anda bisa menyiapkan 7 lembar daun belanda dan umbi bangle secukupnya. Campur kedua bahan tersebut ke dalam panci berisi air sebanyak 1,5 gelas. Rebus hingga mendidih dan air tersisa tinggal segelas saja, saring kemudian minum setelah dingin. Jangan habiskan semuanya, sisakan air rebusan tadi. Anda bisa minum sisa ramuan tadi dengan merebusnya dahulu. Minum ramuan ini tiap pagi dan sore hari.


Sumber Foto: wikimedia.org

Nah, itulah ramuan alami pelangsing tubuh, terutama untuk menghilangkan selulit di perut. Tidak mustahil perut anda kembali langsing dengan mengikuti semua tips di atas. Yang penting rutin dalam melakukannya. Tidak ada cara instan yang efektif, semua butuh proses. Cara alami sangat aman bagi anda. Namun untuk memperoleh hasil yang memuaskan, lakukan dengan kesabaran dan telaten.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Ramuan Tradisional Untuk Melangsingkan Perut Buncit
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.