Manfaat Binahong Untuk Mengobati Penyakit Ringan Hingga Berat

Bukan sekedar untuk tanaman hias, daun Binahong sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Mulai penyakit ringan hingga berat dapat diobati oleh Daun Binahong. Untuk mengobati Jerawat secara alami menggunakan daun binahong, cukup dengan menerapkan daun tersebut ke wajah berjerawat sebagai masker. Sedangkan perawatan dari dalam tubuh, haluskan daun binahong menggunakan blender dan campur dengan madu. Minum ramuan tersebut untuk menghilangkan jerawat secara alami. Jerawat lenyap dari wajah cantik anda.

Manfaat Binahong Untuk Mengobati Penyakit Berat


Seperti disebutkan di atas, Daun binahong mampu mengobati penyakit ringan seperti jerawat, luka bakar, mimisan, disentri, gusi berdarah, usus bengkak, haid tidak lancar, menjaga stamina tubuh, dan sebagai obat kuat alami. Sedangkan untuk penyakit berat, Daun binahong dapat digunakan sebagai obat alami bagi sesak nafas, diabetes, muntah darah, radang ginjal, tekanan darah rendah, dan penyakit paru-paru.

Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk meracik daun binahong sebagai obat alami. Saat ini binahong dikemas dalam bentuk yang bervariasi, ada yang berbentuk kapsul ada juga the binahong. Jadi, terserah kepada anda. Mau pilih menyeduh teh binahong atau minum dalam bentuk kapsul.

Apa di balik khasiat Daun Binahong?


konsultankolesterol.com

Daun binahong mengandung asam karbonat yang dapat memperkuat daya tahan tubuh, sehingga mampu melawan infeksi serta mempercepat proses penyembuhan. Begitu pula dengan anti-mikroba pada binahong bersifat dangat reaktif terhadap bakteri yang menyebabkan infeksi luka akibat terbakar, maupun benda tajam.

Berikut ini beberapa cara memanfaatkan daun binahong untuk mengobati bermacam penyakit. Mulai dari penyakit berat hingga penyakit ringan.

Mengobati luka berdarah

Tumbuk atau kunyah Daun Binahong secukupnya hingga halus. Oleskan pada bagian tubuh yang bengkak atau luka secara merata. Lakukan berulang apabila luka masih basah atau kondisi luka yang parah.


Manfaat Binahong Untuk Kecantikan Kulit


Mengobati Jerawat


Ambilah 5 daun binahong atau lebih dan tumbuk hingga hancur. Langsung oleskan pada wajah Anda secara teratur. Ada baiknya jika Anda mengoleskan saat malam hari sebelum tidur. Ulangi sampai wajah terlihat halus. Nah, jika ingin hasil yang lebih maksimal ambil 5-6 lembar air daun binahong kemudian direbus dalam 2 gelas air hingga tersisa satu gelas. Bisa tambahkan madu agar terasa lebih enak.

Pengobatan Luar

Untuk pemakaian luar, daun dan batang ditumbuk halus kemudian dioleskan pada bagian yang sakit. Bahan ini untuk menyembuhkan memar karena terpukul, kena api (panas), rheumatik, pegal linu, nyeri urat, menghaluskan kulit.

Manfaat Umbi Binahong

Selain daunnya, umbi atau rimpang tanaman binahong juga berkhasiat sebagai obat. Caranya, ambil rhizoma (umbi) secukupnya, dicuci bersih, kemudian direbus, setelah dingin disaring dan hasilnya diminum 2-3 kali sehari. Cara ini untuk menyembuhkan luka bekas operasi, maag, typus, disentri, kesegaran jasmani (tambah telur dan madu), mencegah stroke, asam urat dan sakit pinggang. [Baca: Ramuan Alami Untuk Menyembuhkan Asam Urat ]




Ramuan alami menggunakan binahong


Obat alami bagi Penyakit berat

Mengobati Batuk / muntah darah : Rebus 10 lembar daun binahong ke dalam 2 gelas berisi air hingga tersisa 1 gelas saja. Minum ramuan tersebut setiap hari. Untuk mengobati penyakit diabetes, paru-paru, asma, borok akut, patah tulang, darah rendah, radang ginjal, eksim kulit, maupun gegar otak caranya sama. Bedanya Cuma pada jumlah daun binahong yang direbus.

Jumlah daun binahong yang direbus untuk mengobati diabetes 11 lembar. Gunakan 10 lembar daun binahong untuk gegar otak dan paru-paru. Gunakan 7 lembar daun untuk mengobati radang ginjal dan asma. 12 lembar untuk borok akut. 8 lembar untuk darah rendah. Gunakan 10-20 lembar daun binahong untuk mengobati patah tulang maupun eksim kulit.

Ramuan alami menggunakan Binahong untuk mengobati Penyakit Ringan

Daun binahong efektif mengobati penyakit ringan, seperti yang disebutkan di bawah ini. Cara meraciknya seperti di atas. Sesuaikan komposisi daun binahong dan air, agar diperoleh dosis yang tepat.

Untuk mengobati disentri, luka bakar, atau terluka oleh benda tajam gunakan 10 lembar daun binahong. Untuk mengobati usus bengkak, haid tidak lancar gunakan 3 lembar daun binahong. Untuk mengobati ambeien gunakan 16 lembar daun. Untuk mimisan maupun gusi berdarah gunakan 4 lembar daun.

Untuk menambah nafsu makan, atau menghangatkan badan gunakan 5 lembar daun. Gunakan 20 lembar daun binahong untuk perawatan setelah operasi/bedah. 8 lembar daun binahong untuk mengobati jerawat. 7 lembar daun binahong untuk perawatan setelah melahirkan. 3 hingga 10 lembar daun binahong untuk mendongkrak kekuatan pria. Sedangkan untuk stamina tubuh, cukup gunakan selembar daun binahong.

Dari berbagai sumber, seperti vemale, Wikipedia, dll.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Manfaat Binahong Untuk Mengobati Penyakit Ringan Hingga Berat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.