Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Wajah Cantik Alami

Apa yang akan anda gambarkan saat saya menyebut bengkoang? Segar, manis, sehat, dan cantik. Umbi ini kaya akan berbagai mineral termasuk kalsium dan fosfor, serta dilengkapi dengan berbagai vitamin termasuk vitamin C dan B1. Tidak hanya segar dan menyehatkan tubuh kita, di dunia kecantikan bengkoang dapat digunakan sebagai masker wajah yang sangat berkhasiat untuk merawat kulit anda.

Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Wajah Cantik Alami
Banyak produk kecantikan menggunakan bengkoang sebagai bahan utama dalam pembuatan kosmetik. Wanita jaman dulu sudah menggunakan masker bengkoang, sebelum ditemukan krim pemutih wajah, lotion, maupun krim siang malam. Tentu saja bahan alami ini sangat aman untuk digunakan, karena bebas dari zat kimia.

Bengkuang merupakan salah satu rahasia kecantikan dari puteri keraton. Sebelum kita membahas cara untuk membuat masker bengkoang, mungkin ada baiknya jika anda mengetahui manfaatnya:

Manfaat Bengkuang Untuk Kulit Anda

Memutihkan wajah

Masker bengkoang merupakan pemutih wajah yang tidak mengandung bahan kimia. Jadi, tak perlu heran jika puteri keraton memiliki wajah cantik, putih, dan bersinar.

Mengencangkan kulit

Untuk mengembalikan elastisitas kulit anda, terapkan masker bengkoang pada wajah setiap menjelang tidur.


Kali ini yang digunakan adalah bijinya, yang dicampur dengan tepung belerang dan minyak kelapa. Selengkapnya lihat: 11 Cara mengobati eksim secara alami dan tradisional.

Menghilangkan flek hitam di wajah

Penggunaan bengkoang sebagai masker wajah dan dikonsumsi secara langsung akan membantu untuk memudarkan noda gelap di wajah.

Membuat wajah lebih fresh

Masker bengkoang dapat menggantikan bedak dingin bagi wajah anda. Anda akan terlihat lebih segar dan cantik alami, dengan rutin menerapkan masker ini.

Menghilangkan bekas jerawat

Selain vitamin B1 dan C, bengkoang mengandung rotenone dan pachyrhizon yang mampu menghapus noda bekas jerawat.

Menunda tanda penuaan

Antioksidan alami yang terdapat dalam bengkoang dapat bertindak sebagai anti penuaan, yang melindungi sel kulit anda dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan polutan lainnya. Sehingga wajah anda tercegah dari munculnya kerutan dan keriput dini.


Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Wajah Cantik Alami


Cantik tidak selalu mahal kok. Banyak bahan alami di sekitar kita yang sangat efektif untuk merawat kecantikan wajah. Cantik alami tanpa polesan merupakan idaman bagi semua wanita di dunia ini. Nah, berikut ini cara mudah untuk membuat masker bengkoang:

  • Sediakan bengkoang yang kira-kira cukup membuat kenyang perut.
  • Kupas kulitnya, cuci dengan air bersih yang mengalir.
  • Potong atau belah menjadi 4 bagian.
  • Parut dan peras untuk mengambil airnya.
  • Biarkan selama beberapa jam hingga terbentuk endapan putih dari air tersebut.
  • Buang airnya, sehingga tersisa endapan tepung di bagian bawah.
  • Tepung ini merupakan bahan yang akan digunakan sebagai masker wajah.
  • Jemur di bawah sinar matahari, jika anda ingin menyimpan tepung kering. Tepung juga dapat digunakan secara langsung tanpa dijemur.

Cara Menggunakan Masker Bengkoang


Cuci wajah anda dengan air bersih, siapkan tepung bengkoang. Gunakan kuas untuk mengoleskan tepung bengkoang pada wajah secara merata. Sapukan kuas pada seluruh bagian wajah dan leher. Biarkan selama 15 menit hingga tepung menjadi kering, bilas wajah anda dengan air hangat. Setelah beberapa saat, cuci wajah dengan air dingin. Langkah ini bertujuan untuk merapatkan kembali pori-pori wajah.

Nah, itulah cara membuat dan menggunakan masker bengkoang. Dengan rutin menerapkan masker dari bahan alami akan membuat wajah cantik alami, tanpa efek samping seperti yang ditimbulkan oleh bahan pengawet maupun zat kimia berbahaya. Anda juga dapat menggunakan masker buah dan sayur lainnya untuk merawat kecantikan wajah. Perlu anda tahu: 10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Wajah Cantik Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.