10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Kulit mulus menjadi impian bagi semua orang, terutama wanita. Wanita akan kehilangan kecantikannya dengan flek hitam yang bertebaran di wajahnya. Cara menghilangkan jerawat lebih mudah daripada cara menghilangkan bekas jerawat. Setelah berhasil melenyapkannya dari wajah kita, masalah baru yang timbul adalah flek hitam ataupun lubang bekas jerawat.



Menghilangkan bekas jerawat tidak dapat diperoleh secara instan dalam waktu singkat. Mengobati jerawat mungkin hanya perlu waktu beberapa hari saja, sedangkan menghapus bekasnya tentu lebih sulit. Jika anda mendengar klaim dari sebuah produk kecantikan yang mampu menghapus flek hitam dengan cepat, sebaiknya anda perlu menelitinya. Beberapa bahan kimia yang digunakan sebagai krim kecantikan dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi wajah anda.Salah satu dampak buruk akibat pemakaian produk kecantikan wajah adalah komplikasi seperti hyperpigmentasi. Jadi, sebelum menggunakannya silahkan konsultasi dengan dokter spesialis kulit.


10 Cara Menghilangkan bekas jerawat secara alami


Syarat mutlak yang harus dipatuhi adalah melakukan perawatan wajah dengan cara alami secara teratur dan konsisten. Jika anda ingin memperoleh kulit halus, gunakan obat alami di bawah ini secara telaten. Sebagaimana jika anda pergi ke klinik kecantikan, tidak cukup jika dilakukan sekali.


1. Minyak Zaitun

Selain untuk menjaga kesehatan rambut, minyak alami ini memberikan kontribusi bagi kecantikan kulit. Oleskan beberapa tetes minyak zaitun ke wajah anda secara merata, sambil dipijat perlahan selama 5 menit. Setelah selesai melakukannya, bilas wajah anda dengan air hangat. Cara ini dilakukan setiap hari, agar bekas jerawat lenyap.

2. Buah Tomat

Vitamin A dan Vitamin C yang dikandung di dalam buah tomat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya dengan memotong tomat menjadi beberapa bagian, kemudian menerapkannya ke wajah sebagai masker. Biarkan selama 30 menit, sebelum dibilas dengan air. Lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

3. Madu

Madu merupakan bahan alami yang memiliki antioksidan, anti bakteri dan enzim yang baik untuk menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit anda. Tidak hanya itu, madu juga mampu mengobati iritasi kulit serta menghilangkan noda bekas jerawat. Pertama, bersihkan wajah anda dari debu dan kotoran. Oleskan beberapa tetes madu murni ke wajah, biarkan selama 20 menit. Untuk hasil maksimal, lakukan selama 1 bulan secara berturut-turut.

4. Putih telur

Putih telur bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan melenyapkan flek hitam bekas jerawat. Usapkan putih telur ke wajah, biarkan kering. Setelah 15 menit, bilaslah wajah anda dengan air dan sabun. Cara ini sebaiknya dilakukan tiga kali seminggu.

5. Gel lidah buaya

Pastikan wajah anda dalam keadaan bersih, kemudian usapkan gel lidah buaya ke wajah secara merata. Tunggu sampai kering, kemudian bilas menggunakan air bersih dan sabun. Lakukan dalam seminggu sebanyak 3 kali.

6. Jeruk nipis

Penerapan jeruk nipis pada wajah akan menyebabkan sel-sel kulit mati lenyap berganti sel kulit sehat. Begitu juga dengan kulit berminyak dan noda bekas jerawat. Sediakan sebuah jeruk nipis untuk diperas, kemudian oleskan airnya ke wajah cantik anda. Biarkan airnya kering, sebelum dicuci dengan air bersih. Lakukan 3 kali dalam seminggu.

7. Jagung

Vitamin A yang dikandung di dalam jagung memberi nutrisi yang diperlukan oleh kulit, serta menghambat tanda-tanda penuaan. Vitamin C yang terdapat padanya mampu mencegah keriput di wajah. Untuk menghilangkan bekas jerawat, jagung muda diparut sampai halus. Balurkan pada wajah secara merata, biarkan selama 20 menit sebelum dibilas. Lakukan sebanyak 3 kali seminggu.


jerawat

8. Es Batu

Bekas luka atau jerawat dapat juga dihaluskan dengan menggunakan es batu. Gosokkan es batu pada wajah anda selama 15 menit setiap hari. Selain untuk menyegarkan kulit, cara ini juga efektif dalam melenyapkan bekas jerawat.

9. Teh Hitam

Teh hitam diyakini mampu menghilangkan flek bekas jerawat. Minumlah teh hitam, kemudian gunakan ampas teh sebagai masker wajah dengan merata. Biarkan melekat selama 15 menit, lalu cuci wajah anda. Lakukan 3 kali selama seminggu.

10. Bengkoang

Nutrisi yang ada di dalam bengkoang punya kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati, serta menghapus bekas jerawat. Cukup menerapkannya sebagai masker wajah setiap hari.

Demikian beberapa cara melenyapkan flek hitam dan bekas jerawat di wajah. Anda dapat memilih salah satu cara yang paling mudah dilakukan.

foto: clearclinic.com, simplybeauties.com

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.