9 Cara Mengobati Meningitis Secara Alami Dan Tradisional

Cara mengobati meningitis secara alami menjadi pilihan bagi banyak orang, dengan alasan tidak menimbulkan efek samping dan aman. Penyakit meningitis merupakan infeksi pada selaput yang melindungi otak dan saraf tulang belakang, selaput ini disebut meninges. Infeksi bakteri atau virus pada meninges dapat menyebabkan selaput ini bengkak dan meradang. Kondisi ini sangat berbahaya, sehingga harus mendapatkan penanganan yang tepat.

9 Cara Mengobati Meningitis Secara Alami Dan Tradisional
Meningitis adalah penyakit serius yang dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf dan otak, yang pada akhirnya dapat mengakibatkan kematian. Penyakit ini dapat menyerang pada semua usia secara tiba-tiba. Jadi, semua orang harus waspada terhadapnya.

Penyebab Meningitis

Penyakit ini dapat disebabkan oleh infeksi bakteri Streptococcus pneumoniae atau Neisseria meningitidis. Menginitis juga dapat disebabkan oleh infeksi virus, jamur, kanker, parasit, atau penggunaan obat-obatan tertentu yang masuk ke dalam darah dan cairan otak. Virus dan bakteri dapat menyebar melalui batuk, lingkungan yang kotor, atau sisa makanan yang membusuk di lubang gigi.

Gejala Meningitis

  • Leher terasa kaku dan sulit untuk bergerak.
  • Sakit kepala berat.
  • Demam hebat dan menggigil.
  • Merasa mual dan muntah.
  • Bingung, turun kesadaran dan kewaspadaan.
  • Peka terhadap suara keras dan cahaya.
  • Mudah tersinggung.
  • Muncul ruam pada kulit.
  • Nafas menjadi cepat.

9 Cara Mengobati Meningitis Secara Alami Dan Tradisional


Pengobatan terhadap pasien meningitis secara medis, dapat dilakukan dengan menjalani rawat inap di rumah sakit dengan biaya yang sangat mahal. Dokter biasanya memberikan antibiotik ceftriaxone.

Namun, antibiotik sering menimbulkan dampak buruk bagi tubuh. Antibiotik memang berguna untuk melawan virus dan bakteri. Namun, terkadang mikro-organisme menjadi lebih kebal akibat penggunaan antibiotik. Berikut ini adalah cara alami untuk mengobati Meningitis:

1. Istirahat total

Penderita meningitis dianjurkan untuk beristirahat secara total, tanpa melakukan aktivitas berat. Pengobatan meningitis pada tahap awal ini bertujuan untuk meredakan gejala seperti sakit kepala.

2. Mandi air hangat

Untuk mengobati meningitis, pasien dianjurkan untuk mandi sebelum tidur dengan suhu air sekitar 35 derajat Celcius. Pasien disarankan untuk berendam di air hangat ini selama sekitar 45 menit. Sebelum aktivitas mandi, maka kelapa dan dahi pasien dikompres dengan kain dingin.

3. Minum jus buah

Untuk pengobatan awal, pasien diberikan larutan oralit dengan menggunakan air hangat untuk diminum. Kemudian, pasien sebaiknya minum jus buah untuk meningkatkan daya tahan tubuh, energy, dan mencegah dehidrasi.

4. Mengkonsumsi Chlorella


Ganggang hijau ini kaya akan klorofil, yang berguna untuk meningkatkan distribusi oksigen ke darah dan membantu dalam pembentukan sel darah merah. Klorofil dalam ganggang hijau mampu membersihkan aliran darah.

Chlorella mengandung lebih dari 20 vitamin dan mineral yang mudah diserap dan dicerna oleh tubuh anda. Makanan sehat ini sangat efektif dalam pemulihan meningitis, sebagai obat alami terbaik.

5. Susu kedelai

Untuk pengobatan Meningitis secara alami, susu kedelai dan madu sangat membantu dalam proses penyembuhan. Campur secangkir susu kedelai dengan 2 sdt madu, kemudian minum di pagi hari. Campuran ini memiliki sifat kuratif dan penyembuhan terhadap meningitis. Konsumsi secara teratur selama 3-4 bulan.

6. Bawang putih

Untuk mengobati meningitis secara tradisional, bawang putih cukup efektif untuk digunakan. Rempah ini memiliki sifat anti bakteri dan anti virus. Caranya, makan 3 siung bawang putih setiap pagi ketika perut kosong.

7. Jus jeruk dan bit

Dengan minum jus jeruk dengan air hangat, akan memberikan tambahan energi bagi tubuh, dan meningkatkan daya tahan tubuh anda. Demikian juga, jus buah bit bermanfaat untuk membangun daya tahan tubuh, sehingga mempercepat pemulihan.

8. Jahe

Jus buah yang dicampur dengan jahe, dapat membantu untuk penyembuhan Meningitis. Cara membuatnya, campur sari jahe dengan jus buah. Minum campuran ini, tiga kali dalam sehari selama sebulan. Jahe mampu melawan infeksi virus yang berbahaya.

9. Air kelapa

Air kelapa memiliki sifat anti inflamasi, anti virus, dan antibakteri yang membantu dalam penyembuhan meningitis. Air kelapa mampu mengganti energi yang hilang dan stamina tubuh. Air kelapa juga bermanfaat untuk mencegah dehidrasi, yang disebabkan hilangnya cairan tubuh dan muntah. Minum air kelapa, tiga kali dalam sehari.

Nah, itulah 9 cara mengobati meningitis secara alami dan tradisional. Penting untuk dipelajari: 14 Cara mencegah Kanker yang mudah dilakukan! Harap diperhatikan, bahwa semua cara ini bersifat membantu. Anda harus tetap konsultasi dan mendapatkan perawatan dari dokter spesialis.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

9 Cara Mengobati Meningitis Secara Alami Dan Tradisional
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.