12 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Dengan Senam Wajah

Sebagian orang menganggap bahwa pipi tembem membuat pemiliknya terlihat imut dan menggemaskan, sebagian lain tidak menyukai chubby karena menghilangkan kesan langsing. Operasi rahang bukanlah cara terbaik untuk meniruskan pipi tembem. Biaya untuk melakukan operasi ini tidaklah murah, sekitar 35 juta sampai 40 juta hingga tulisan ini dimuat. Di samping itu, ada beberapa efek samping yang ditimbulkan.


pipi tembem

Pipi tembem menjadi masalah bagi sebagian orang, terutama wanita. Tentu saja, bentuk wajah yang terlalu gemuk ataupun kurus akan merusak penampilan dan mengurangi kecantikan seseorang. Beberapa kebiasaan buruk dapat menjadi pemicu pipi menjadi sangat tembem.

Penyebab pipi menjadi tembem
  • Kurang berolahraga.
  • Kegemukan tidak hanya membuat postur tubuh menjadi buruk, pipi pun ikut membengkak.
  • Kurang tidur.
  • Kebanyakan merokok dan minuman keras. Penting: [Cara Berhenti Merokok Dengan Cepat dan Alami]
  • Kekurangan asupan kalsium.
  • Terlalu sering konsumsi makanan berlemak dan cepat saji.
  • Kurang minum air.

12 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Dengan Senam Wajah


1. Banyak tersenyum

Senyum yang dilakukan dengan tulus dapat menggerakkan seluruh otot di wajah. Fikiran akan menjadi tenang, rileks, stres pun hilang. Pipi tembem pun berangsur akan menjadi tirus, jika tersenyum dengan ikhlas secara berulang-ulang. Tebarkan senyum kepada teman, keluarga, dan orang di sekitar Anda. Tetapi jangan lakukan hal ini ketika sendirian, karena akan dianggap aneh oleh semua orang. Baca: Inilah Manfaat Senyum Bagi Kesehatan Anda

2. Mengunyah Permen Karet

Aktivitas ini akan menggerakkan otot-otot di wajah sehingga lemak akan terbakar. Manfaat lainnya adalah menenangkan syaraf, serta menyegarkan nafas. Jangan berlebihan, cukup lakukan setelah makan. Dengan intensitas yang tepat, tidak menyebabkan rahang menjadi sakit.

3. Facial secara rutin


Melakukan perawatan wajah ini secara teratur juga bermanfaat untuk menghilangkan lemak di wajah Anda.

4. Melatih artikulasi yang tepat untuk huruf  X dan O

Cobalah ucapkan huruf X kemudian lanjutkan dengan huruf O. Dengan mengucapkan kedua huruf ini, akan membuat gerakan senam wajah yang dapat membuat pipi menjadi tirus.

5. Memutar lidah di dalam mulut

Gerakan aneh ini merupakan salah satu variasi dalam senam wajah. Cukup lakukan latihan ini selama 10 menit setiap hari.

6. Ucapkan huruf A dengan mulut terbuka lebar

Gerakkan mulut Anda untuk mengucapkan huruf A dengan kesungguhan. Lakukan latihan ini sebanyak tiga kali dalam sehari. Jangan terlalu sering dan dipaksakan, karena dapat menyakitkan rahang.

7. Meniup pipi secara bergantian

Tiup pipi kiri hingga menggelembung, tahan selama beberapa detik. Setelah itu, lanjutkan dengan pipi kanan. Lakukan berulang-ulang dalam sehari.

8. Gerakan bibir monyong mirip ikan

Tarik pipi bagian tengah ke dalam, sehingga bibir menjadi monyong. Lakukan di rumah atau tempat sepi, agar tidak dianggap terlalu narsis. Lakukan dengan hati-hati untuk mencegah pipi terluka.

9. Menggerakkan bibir bawah

Gerakkan bibir bawah ke atas, lakukan gerakan ini dalam durasi 10 menit per hari. Meskipun terlihat aneh, latihan ini perlu dicoba untuk menghilangkan lemak di wajah.

10. Kedipan mata

Pejamkan mata kiri sehingga pipi ikut terangkat. Lakukan secara bergantian dengan pipi kanan. Senam wajah ini cukup efektif dalam membakar lemak yang menimbun di wajah Anda. Lakukan ketika tidak ada orang yang melihat, hindari tempat ramai.

11. Perbanyak Minum air

Tubuh membutuhkan asupan air yang cukup untuk membakar lemak. Jangan biarkan diri Anda merasa kehausan, kecuali ketika berpuasa.

12. Cukup Olahraga

Dengan berolahraga teratur akan menyehatkan tubuh, serta membakar lemak tubuh. Demikian pula lemak di wajah pun ikut terkikis sehingga pipi tidak tembem.

Itulah 12 cara mengecilkan pipi tembem dengan senam wajah. Semoga dengan tips di atas membantu membuat pipi Anda menjadi lebih tirus dan ideal.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

12 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Dengan Senam Wajah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.