Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Alpukat merupakan buah super yang mengandung banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Hal ini erat kaitannya dengan fakta bahwa alpukat mengandung berbagai nutrisi penting seperti protein, karbohidrat, lemak, riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), potasium (kalium), vitamin C dan serat. Ekstrak buah alpukat menghasilkan minyak alami yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit dan rambut. Selain buah, minyak esensial ini dapat diperoleh dari biji alpukat.

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan


Selain rasanya yang lezat, alpukat sangat terkenal dengan manfaatnya untuk kecantikan kulit dan rambut. Berikut beberapa kegunaan buah alpukat untuk kecantikan rambut dan kulit:


alpukat

gambar: smartgirltips.com

1. Mengatasi Kulit Kusam

Anda dapat membuat segelas jus alpukat yang banyak mengandung vitamin A dan vitamin E. Dengan teratur minum jus alpukat, kulit kusam berganti dengan kulit sehat dan berkilau. Vitamin A berperan untuk meluruhkan sel-sel kulit mati, sedangkan asam amino glutamin akan memberikan perlindungan pada kulit dari efek buruk dari radikal bebas.

2. Membuat Wajah Berseri dan Awet muda

Untuk membuat wajah cantik dan bebas dari toksin di wajah, anda bisa menggunakan cara alami dengan alpukat sebagai bahan dasar. Sediakan bahan berupa alpukat, telur dan susu bubuk. Telur dikocok, kemudian dicampur dengan susu bubuk dan alpukat yang telah dihaluskan. Semua bahan diaduk hingga berbentuk pasta, kemudian pasta ini digunakan sebagai lotion alami untuk membersihkan wajah anda.

3. Mencegah Kulit kering dan Keriput

Alpukat kaya akan antioksidan yang mampu mengeluarkan toksin penyebab kulit kering dan keriput, dari dalam tubuh kita. Nutrisi yang terdapat di dalam alpukat mampu melenyapkan kerutan di kulit, sehingga membuat kulit bercahaya. Minyak alpukat mampu mempertahankan kelembaban kulit anda. Minyak ini mudah diserap oleh kulit sehingga mempercepat regenerasi sel.

4. Melembutkan kulit kasar

Untuk melembutkan kulit yang kasar pada lutut ataupun siku, oleskan jus alpukat pada kulit anda. Biarkan selama ½ jam, sebelum dibilas.

5. Tabir Surya Alami

Minyak alpukat dapat memberikan perlindungan pada kulit dari sinar ultraviolet yang bersifat merusak kesehatan kulit.


kecantikan

gambar: earth911.com

6. Menjaga Kesehatan Rambut

Anda dapat membuat masker bagi rambut dengan menggunakan alpukat yang dicampur dengan minyak zaitun, telur dan yoghurt. Bahan-bahan alami tersebut akan memelihara rambut, revitalisasi kulit, melembabkan dan meremajakan kulit kepala.

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan


7. Menjaga Kesehatan Mata

Buah Alpukat mengandung karotenoid lebih banyak dibandingkan dengan buah lainnya. Karotenoid berfungsi untuk mencegah katarak dan kerusakan penglihatan.


8. Meningkatkan Penyerapan Gizi oleh tubuh

Dengan menambahkan alpukat ke dalam makanan yang dikonsumsi, menyebabkan beberapa jenis gizi seperti karoten dapat terserap lebih baik.

9. Menurunkan Kolesterol jahat

Alpukat kaya akan beta sitosterol, zat yang punya kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.

10. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Alpukat mengandung asam folat yang mampu mencegah penyakit jantung. Vitamin E yang terdapat di dalam buah ini, baik untuk menjaga kesehatan hati.

11. Mencegah Stroke

Manfaat alpukat untuk mencegah stroke masih terkait dengan asam folat yang dikandung olehnya.

12. Mengobati Hipertensi

Buah alpukat kaya akan kalium, sehingga baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Minum jus alpukat dapat menurunkan tekanan darah anda.

13. Mengatur kadar gula darah

Buah alpukat juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang memiliki kemampuan untuk mengatasi resistensi insulin, sehingga menjaga kadar gula dalam darah tetap normal.

Demikian beberapa manfaat alpukat untuk kecantikan dan kesehatan. Dengan membaca artikel ini, anda akan semakin menyukai jus alpukat yang kaya manfaat kesehatan. Bagi anda yang ingin menambah berat badan, alpukat sangat menunjang rencana anda. Alpukat mengandung kalori yang dapat menaikkan berat badan anda.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Dan Kesehatan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.