Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Buah Naga sering dikonsumsi dalam keadaan segar untuk menghilangkan rasa dahaga. Hal ini terkait kandungan air yang sangat tinggi, sekitar 90% dari berat buah. Rasa manis pada buah naga disebabkan oleh kadar gula yang cukup tinggi. Sedangkan rasa asam pada buah ini disebabkan oleh kandungan asam dan vitamin C yang sangat tinggi. Buah naga juga sering dinikmati sebagi jus minuman atau sari buah. Buah naga memiliki bentuk oval dan sisik yang sangat besar, dengan biji-biji hitam pada daging buah. Ada dua jenis buah naga, buah naga merah dan naga putih. Buah naga merah memiliki kandungan nutrisi yang lebih bak dibandingkan dengan naga putih.


buah naga

foto jus buah naga: zenxin.com

Kandungan Nutrisi Buah Naga Merah

Buah Naga merah kaya akan nutrisi seperti betakaroten, vitamin C, vitamin B2, vitamin B2, kalsium, fosfor, lemak, protein, gula dan serat.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan


Buah naga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan tubuh, serta baik untuk kesehatan. Ada banyak alasan yang membuat kita seharusnya mulai menyukai buah ini, terkait manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah naga merah sangat baik untuk dimasukkan ke dalam menu harian anda, jika anda sedang menjalani program diet sehat. Buah naga merah kaya akan serat dan air. Sering mengkonsumsi buah naga dapat menurunkan berat badan anda, serta melangsingkan perut. Tentu saja hal ini tidak lepas dari olahraga secara teratur.

Mengobati Jerawat

Buah naga mampu untuk membuat kulit cantik bersinar. Jus buah naga dapat mengobati jerawat anda. Cara membuatnya adalah dengan menerapkan jus buah naga pada wajah anda, sebagai masker. [Simak: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami ]

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan


Menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi

Buah naga mengandung vitamin B3 yang sangat efektif untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah anda. Senyawa yang terdapat pada buah ini mampu menetralkan racun di dalam tubuh, seperti logam berat. Bukan hanya itu, jus buah naga juga punya kemampuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Jadi, buah naga baik untuk dikonsumsi oleh penderita hipertensi.


Mengatasi Masalah Sembelit

Buah naga kaya akan serat, sehingga dengan mengkonsumsinya secara teratur dapat memperlancar sistem pencernaan. Sistem pencernaan yang sehat akan mencegah masalah sembelit.

Meningkatkan Kesehatan Mata

Buah naga memiliki kandungan betakaroten yang sangat tinggi, tidak kalah dibandingkan dengan jus wortel. Betakaroten adalah vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan mata.

Mencegah Kanker

Antioksidan yang tinggi bisa anda peroleh dengan makan buah naga. Antioksidan sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk melawan radikal bebas yang dapat memicu serangan kanker.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah naga kaya akan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menguatkan Tulang dan Gigi

Buah naga merah mengandung mineral seperti fosfor dan kalsium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Dengan mengkonsumsi buah naga secara teratur dapat mencegah osteoporosis di usia tua.

Meningkatkan energi tubuh

Vitamin B1 yang terdapat di dalam buah naga mampu meningkatkan produksi energi, serta metabolisme karbohidrat.

Mengembalikan nafsu makan yang hilang

Buah naga mengandung multivitamin seperti vitamin B2 yang dapat mengembalikan nafsu makan anda. Bukan nafsu makan yang berlebihan.

Baik untuk kesehatan janin

Buah naga baik dikonsumsi di masa kehamilan. Wanita hamil yang makan buah naga berarti memberi nutrisi sehat kepada janin di dalam perutnya. Hal ini juga berarti membantu pertumbuhan tulang bayi di dalam rahim.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan dan Kesehatan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.