Cara Mengobati Stroke Secara Alami dan Tradisional

Stroke termasuk penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kelumpuhan bagian tubuh, bahkan kematian. Banyak orang rancu dalam membedakan antara serangan stroke dan jantung. Memang, keduanya dapat disebabkan oleh gaya hidup yang sama. Gaya hidup yang tidak sehat!

Serangan jantung disebabkan pasokan darah ke otot-otot jantung terhenti. Demikian juga dengan stroke, pasokan darah tidak sampai ke otak. Ini dikarenakan terbentuk gumpalan pada salah satu arteri. Perbedaan lainnya terletak pada rasa sakit. Penderita stroke tidak mengalami nyeri seperti yang dialami oleh penderita serangan jantung. Stroke disebabkan oleh pembuluh darah yang pecah atau pembekuan darah. Untuk mengobati penyakit Jantung secara alami, telah dibahas pada artikel sebelumnya.


Cara Mengobati Penyakit Stroke Secara Tradisional
sumber gambar: nhlbi.nih.gov

Gejala Penyakit Stroke secara umum

Gejala stroke harus diketahui sebelum pengobatan terhadap penyakit ini dilakukan. Beberapa gejala stroke antara lain:

  • Lidah sulit digerakkan, sehingga kata-kata yang keluar dari mulut tidak jelas.
  • Kencing tidak lagi terkontrol, kadang celana basah olehnya.
  • Rasa kantuk menyerang, tidur menjadi keinginan setiap saat.
  • Kesulitan dalam menelan makanan.
  • Sebagian bagian tubuh mengalami kelumpuhan. Kelemahan secara tiba-tiba pada lengan, kaki, atau bagian tertentu dari tubuh.
  • Kemampuan pandangan mata menurun.
  • Penurunan kemampuan dalam menjaga keseimbangan tubuh, berjalan, atau gerakan anggota tubuh.
  • Sakit kepala secara mendadak, tanpa diketahui alasannya.



Cara Mengobati Stroke secara alami dan tradisional


Beberapa jenis Makanan di bawah ini baik dikonsumsi oleh penderita stroke:

1. Buah Apel

Quercetin yang terdapat di dalam apel bermanfaat untuk meredakan inflamasi yang memicu pembuluh darah mengeras. Resiko serangan stroke dapat diturunkan sebesar 50% dengan mengkonsumsi sebuah apel setiap hari. [Baca: Manfaat Apel Bagi Kecantikan Wajah dan Kesehatan]

2. Bayam

Kandungan asam folat pada bayam baik untuk otak. Nutrisi penting ini juga membantu perbaikan akibat kerusakan pembuluh darah yang pecah dan menyumbat di dalam otak.

3. Kecambah

Kecambah kaya akan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang meningkatkan sistem kekebalan.

4. Ubi jalar

Fitonutrien yang terdapat pada ubi jalar berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dan perbaikan sel rusak.


5. Bunga Mawar dan daun Dewa

Bunga mawar dapat digunakan untuk melawan stroke. Sedangkan daun dewa mengandung saponin, flavonoid, dan minyak atsiri. Daun dewa bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, mengobati luka memar, menghentikan pendarahan, melancarkan haid, dll. Umbinya bermanfaat untuk perawatan terhadap patah tulang, pembengkakan, dan pembekuan darah.

Untuk membuat obat alami bagi stroke, sediakan 2 kuntum bunga mawar dan bunga soka, 30 gram daun dewa, dan 25 gram temu hitam. Rebus ke dalam 3 gelas air hingga tersisa segelas saja. Setelah disaring, minum airnya sebanyak 2 kali dalam sehari.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung omega-9 yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat. Demikian pula dengan vitamin D yang terdapat di dalamnya berkhasiat untuk mencegah kelumpuhan tulang.

7. Bawang Putih

Dengan mengkonsumsi bawang putih dapat menghangatkan tubuh anda. Minyak atsiri yang ada pada bawang putih bermanfaat untuk menurunkan kadar lemak di dalam darah.

8. Daun Sambiloto

Banyak sekali manfaat dari daun sambiloto, termasuk efek muskarinik pada pembuluh darah. Seduh 7 lembar daun sambiloto ke dalam ½ cangkir air panas. Anda dapat meminumnya setelah menambahkan madu. Lakukan sebanyak 3 kali dalam sehari.


Cara Alami mengobati stroke
sumber gambar: taibnet.sinica.edu.tw

Semua yang telah kita bahas adalah cara mengobati stroke secara alami dengan ramuan tradisional. Jika kondisi tubuh anda tidak segera pulih akibat serangan stroke, segera konsultasi dengan dokter anda. Marilah kita mengubah gaya hidup yang tidak sehat. Perhatikan makanan yang baik untuk kesehatan, juga olahraga teratur adalah gaya hidup yang benar.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Cara Mengobati Stroke Secara Alami dan Tradisional
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

1 komentar:

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.