Makanan Pantangan Bagi Pelaku Diet Golongan Darah A

Seseorang dengan golongan darah A  lebih rentan terhadap sejumlah penyakit tertentu, seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Golongan darah A memiliki karakteristik yang cenderung kental, sehingga peredaran darah umumnya lebih lambat. Sirkulasi darah yang lambat rentan terhadap penumpukan kotoran pada dinding arteri. Kondisi ini dapat memicu berbagai penyakit kronis.

Makanan yang Harus Dihindari Bagi Pelaku Diet Golongan Darah A
Jika anda memiliki golongan darah A, sebaiknya batasi asupan daging dan susu. Keduanya dapat menyebabkan anda menjadi gemuk dengan cepat. Demikian pula, hindari kacang merah dan gandum yang dapat meningkatkan berat badan dengan mudah.

Pemilik golongan darah A sebaiknya memilih menu diet yang mudah diuraikan oleh tubuh, seperti buah, sayur, dan telur. Jika anda menyukai daging, tidak masalah selama porsinya tidak terlalu banyak.


Makanan sehat untuk golongan darah A


Makanan yang cocok untuk diet golongan darah A seperti ikan sarden, ikan mas, olahan kedelai, kacang buncis, susu kedelai, susu kacang, kacang tanah, siput, wortel, sawi, brokoli, kol, dan bayam.

Buah yang cocok untuk menu diet seperti buah berry, nanas, jeruk limau, lemon, anggur hijau, apel, jambu merah, melon, dan kiwi. Minuman yang baik untuk pelaku diet ini adalah teh hijau dan wedang jahe.


Diet Golongan Darah A Untuk Menurunkan Berat Badan


Bagi anda yang menjalani diet golongan darah A, perlu memperhatikan cara mengolah makanan. Jika anda ingin makan daging, sebaiknya pengolahan dengan merebusnya atau dipanggang. Tidak masalah jika anda ingin makan sayuran mentah, asalkan dicuci sampai bersih sebelumnya.


Makanan Pantangan Bagi Pelaku Diet Golongan Darah A


Pelaku diet golongan darah A harus menghindari makanan laut tertentu, seperti di bawah ini:

Hampir semua jenis minyak dan lemak

Pelaku diet ini masih boleh menggunakan minyak zaitun dan canola, paling banyak dua kali dalam seminggu.

Kacang tertentu


Kacang tanah memang baik untuk pelaku diet ini, tapi untuk almond, kwaci, dan walnut sebaiknya dibatasi konsumsinya.

Program diet berdasar golongan darah A tidak menyarankan untuk konsumsi udang, kerang, cumi-cumi, kepiting, belut, gurita, dan lobster. Jika anda memiliki golongan darah A sebaiknya menjauhi daging bebek, angsa, sapi, dan kelinci. Hindari juga mengkonsumsi pisang raja, melon, acar, madu, mentega, pare, kentang, ubi, keju, tomat, dan terung. Untuk mencegah gangguan pencernaan, jangan sering mengkonsumsi buah pepaya, mangga, dan jeruk.

Program diet berdasarkan golongan darah A akan lebih sukses jika anda menjalani pola makan vegetarian. Dengan meniru gaya hidup vegetarian, anda memiliki peluang besar untuk menurunkan berat badan dengan sangat cepat. Bagi pemula, program diet yang dijalani oleh vegetarian memang berat. Apalagi penyuka daging panggang dan cumi bakar, butuh tekad dan keinginan kuat untuk mengubah gaya hidup.

Pemilik golongan darah A biasanya sering bermasalah dengan proses pencernaan makanan. Jadi, buah dan sayur merupakan pilihan tepat supaya program diet menjadi sukses.

Buah dan sayuran sangat membantu anda mendapatkan tubuh langsing, serta mengeluarkan toksin dari tubuh. Seperti kita ketahui, bahwa racun dalam tubuh dapat memicu berbagai macam penyakit berbahaya termasuk kanker.

Racun yang menumpuk di usus dan organ tubuh lainnya akan menurunkan metabolisme dalam tubuh. Proses metabolisme berguna untuk membakar lemak menjadi energi. Jika metabolisme terganggu, maka semua makanan yang masuk ke dalam tubuh dapat berubah menjadi lemak.

Terakhir, program diet berdasar golongan darah A harus disertai dengan olahraga teratur. Olahraga yang cocok bagi pemilik golongan darah A adalah olahraga ringan, seperti berenang dan senam. Anda dapat memilih senam yang gerakannya tidak terlalu sulit dan berat.

Itulah metode diet berdasarkan golongan darah A untuk menurunkan berat badan. Semoga membantu anda untuk menurunkan berat badan dengan tepat, sehingga tubuh lebih langsing dan ideal secara alami. Simak juga Kenapa Program Diet Selalu Gagal?

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Makanan Pantangan Bagi Pelaku Diet Golongan Darah A
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.