Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

Bagi hampir semua orang, kehadiran komedo sangat mengganggu dan tidak diharapkan. Wanita cantik pun akan minder saat komedo terlihat di wajahnya. Komedo biasa hadir di wajah berminyak, meski bisa juga timbul pada semua jenis kulit. Sebenarnya, komedo merupakan jenis jerawat dimana pori-pori tersumbat oleh kotoran. Komedo dapat dihilangkan secara alami, tanpa menggunakan bahan berbahaya. Nanti kita akan bahas caranya.

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami


Perlu sedikit saya tekankan, bahwa kesalahan perawatan terhadap komedo dapat mengakibatkan pori-pori wajah semakin terbuka lebar, atau bakteri masuk ke lubang bekas sarang komedo. Hal ini terjadi jika anda mencoba mengatasi komedo dengan cara memencetnya. Lantas bagaimana mengatasi komedo yang benar? Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, putih telur, kulit jeruk, kemangi, dan pasta gigi untuk mengobati komedo secara alami.


komedo

Sumber foto: holisticvanity.ca

Penyebab Munculnya Komedo


Komedo muncul diakibatkan oleh sel-sel kulit mati yang menimbun dan menyumbat pori-pori. Bisa juga diakibatkan oleh timbunan minyak maupun sisa make-up yang menempel di kulit. Debu-debu yang terbang bercampur kotoran lain mudah menempel pada kulit anda, terutama jika anda memiliki jenis kulit berminyak. Jadi, anda harus rajin mencuci wajah anda agar terhindar dari kotoran yang bisa menyumbat pori-pori  kulit. Ini bisa memicu terjadinya komedo.



skincarebylouisa.com


Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami


Bagi anda yang penasaran dan mencari cara menghilangkan komedo secara alami, simak tips berikut:

1. Putih telur

Cara yang mudah untuk menghilangkan komedo dari wajah cantik anda adalah menggunakan putih telur. Ambil Putih telur, kemudian kocok ke dalam mangkuk hingga berbuih. Celupkan kapas hingga basah, kemudian oleskan ke wajah anda. Biarkan mengering selama 30 menit, sebelum anda  membilas wajah menggunakan sabun.

2. Jeruk

Beberapa manfaat jeruk adalah menghancurkan lemak yang membeku, mengurangi produksi minyak berlebih, dan menutup pori-pori. Ini jika anda terapkan pada wajah. Untuk menghilangkan komedo bandel, oleskan irisan jeruk ke wajah. Biarkan mengering selama 15 menit, sebelum anda mencucinya.

3. Es batu


Untuk menghilangkan komedo yang melekat di hidung anda, cukup dengan menempelkan es batu selama 10 menit. Cara ini bisa anda coba, jika anda tahan dengan dinginnya es.

4. Makanan bergizi

Dengan mengkonsumsi makanan bergizi membuat tubuh lebih punya pertahanan terhadap serangan kuman dan bakteri, termasuk komedo.

5. Lidah buaya

Oleskan bagian lidah buaya yang berlendir ke wajah anda. Cara ini efektif untuk melenyapkan komedo.

6. Jus kacang kedelai

Buatlah masker wajah dari jus kacang kedelai. Terapkan pada wajah anda selama 30 menit supaya komedo hilang.

7. Seledri dan Apel

Campur daun seledri, apel, dan lemon untuk dihaluskan dalam blender. Gosokkan pada wajah anda supaya komedo lenyap.

8. Daun kemangi

Haluskan daun kemangi, kemudian terapkan ke wajah anda sebagai masker selama 20 menit. Ini juga efektif menyingkirkan komedo dari wajah.

9. Pasta Gigi

Gunakan pasta gigi yang bukan berbentuk gel. Oleskan ke bagian wajah yang timbul komedo. Jangan lupa untuk membilasnya.

10. Menjaga Kebersihan wajah

Apapun usaha anda untuk menghilangkan komedo dari wajah, tanpa menjaga kebersihan wajah rasanya percuma. Komedo bisa datang lagi. Terutama bagi anda yang punya jenis kulit berminyak.

Demikian cara alami menghilangkan komedo. Anda bisa memilih salah satu cara di atas yang menurut anda paling mudah dilakukan. Tidak ada efek berbahaya, jika anda mencoba cara tersebut.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

3 komentar

March 13, 2015 at 10:40 AM delete

Artikelnya keren dan membantu sekali..
dengan begitu kita bisa menghilangkan warna belang pada kulit kita akibat sengatan sinar matahari...
dan kalau untuk kaos kaki muslimah yang bagus seperti apa ya...buat melindungi kaki kita

Reply
avatar
April 24, 2015 at 9:13 AM delete

Untuk kaos kaki sebaiknya menggunakan bahan yg tidak terlalu tebal, ketat (mengikat), sehingga peredaran darah tetap lancar.

Reply
avatar

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.