10 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Bau badan dapat menyebabkan seseorang kehilangan rasa percaya diri. Banyak wanita minder disebabkan oleh bau badan yang tidak sedap. Bau badan ini dapat terjadi akibat adanya bakteri pada keringat. Ada 2 buah kelenjar yang berperan dalam pembentukan keringat.

Salah satu dari kelenjar tersebut sangat terkait dengan organ tubuh yang biasa ditumbuhi oleh rambut, salah satunya adalah ketiak. Pada masa pertumbuhan (pubertas), produksi kelenjar ini cenderung naik. Sudah dapat ditebak, efek dari kelebihan produksi keringat yang rentan disinggahi oleh bakteri. Bau badan yang kurang sedap sangat dibenci oleh semua orang, terutama wanita.

Sebagian orang berusaha menutupi bau badan mereka dengan memakai parfum. Kenyataannya hal itu tidak membuat bau badan menjadi harum. Alasannya adalah, bakteri masih bercokol pada keringat anda! Jadi kunci untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap adalah dengan menekan pertumbuhan bakteri, bahkan membunuhnya! Mungkin terdengar berlebihan, namun begitulah kenyataannya.


10 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami


Kali ini kami akan memberikan Tips Agar Bau badan Menjadi Harum dan Sehat, setelah pada artikel sebelumnya kita bahas tentang Cara Alami Memanjangkan Rambut. Berikut beberapa cara yang harus anda ikuti supaya Bau tidak sedap pada keringat anda, Lenyap tak kembali!


Cara Menghilangkan Bau Badan

ilustrasi foto: bundakonicare.com

1. Mandi secara rutin

Bakteri yang bersatu dengan keringat akan sirna jika anda mandi hingga bersih dan teratur. Sebagian orang merasa malas untuk pergi ke kamar mandi, karena masih asyik dengan aktivitasnya (buka facebook, twitter, dan lainnya).

2. Mengkonsumsi Kemangi

Cukup dengan rutin mengkonsumsi kemangi membuat bau badan yang semula tidak sedap menjadi wangi dan segar. Ini disebabkan kandungan kemangi yang istimewa. Anda bisa mengkonsumsi daun kemangi mentah yang telah dicuci bersih.

[Baca: Manfaat dan Khasiat Daun Kemangi Bagi Kesehatan ]

3. Mandi dengan air Rebusan Daun Sirih

Bukan hanya digunakan sebagai obat saat terlambat haid, Daun Sirih dapat juga dipakai sebagai bahan alami untuk melenyapkan Bau Badan. Tidak sulit membuatnya, sediakan 29 lembar Daun Sirih, taruh dalam panci yang berisi air. Panaskan air hingga mendidih, lalu angkat panci. Masukkan air tadi ke dalam bak, dan campur dengan air dingin. Silahkan mandi dengan air rebusan Sirih tadi.

4. Minum Air Sirih yang telah direbus

Menghilangkan bau badan yang tidak sedap dapat dilakukan dengan minum air sirih yang sudah direbus sebelumnya. Untuk rasa lebih enak, anda bisa menambahkan gula ke dalam ramuan tersebut.

5. Atasi Bau badan yang tidak sedap dengan Jeruk Nipis

Peraslah jeruk nipis lalu campur dengan daun sirih. Oleskan pada ketiak, yang menjadi biang bau badan.


6. Buah Cengkih

Selain sebagai bumbu masakan, cengkih dapat dipakai untuk mengatasi bau badan. Sediakan 7 buah Cengkih, rendam ke dalam air hingga mengembang. Tambahkan gula ke dalam air rendaman tersebut. Minum ramuan tersebut secara rutin. Oleskan pada ketiak, air rendaman cengkih tanpa gula.

7. Mentimun untuk hilangkan bau badan

Cara menggunakan mentimun sebagai obat alami bagi bau badan adalah sangat sederhana. Cukup oleskan buah mentimun yang sudah anda iris menjadi beberapa bagian. Gosokkan mentimun tadi pada ketiak, sesudah mandi.

8. Gunakan Jahe untuk memerangi Bau Badan

Salah satu jenis rempah – rempah yang mudah ditemukan adalah jahe. Cukup dengan meminum wedang jahe, serta mengoleskan parutan jahe ke ketiak anda secara rutin, maka bau badan menjadi harum.

[Baca: Ramuan Tradisional Menggunakan Jahe Untuk Kesehatan Tubuh ]

9. Mengkonsumsi Daun Beluntas

Tanaman ini biasanya dipakai sebagai pagar hidup di pekarangan. Untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap, cukup konsumsi daun beluntas secara rutin saat makan siang. Dalam keadaan mentah atau pun sudah dimasak.

10. Pakaian berbahan Katun

Pakaian yang baik untuk tubuh yang kelebihan keringat adalah pakaian dengan bahan lembut dan tidak bikin gerah. Anda bisa memilih pakaian katun, agar keringat dapat menguap bebas. Jangan gunakan pakaian sempit maupun pakaian dengan bahan yang tidak dapat menyerap keringat.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

10 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.