10 Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Cepat

Alis dan bulu mata yang tebal merupakan bingkai mata yang membuat wajah nampak lebih cantik dan ekspresif. Cara menebalkan bulu mata dengan cepat, kini menjadi pertanyaan bagi banyak wanita. Alis hitam merupakan trend dalam make-up, yang mulai dilakukan oleh wanita modern. Sebenarnya, cara melebatkan bulu mata tidak harus menggunakan metode sulam alis dan tatto.

10 Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Cepat
Metode untuk menghitamkan alis secara instan, bukanlah pilihan yang tepat. Kenapa? Anda justru akan menghabiskan banyak waktu, dengan menebalkan alis menggunakan pensil. Hasilnya pun tidak terlalu bagus. Dengan kata lain, warnanya tidak seindah warna rambut asli.

Untuk menebalkan dan menghitamkan rambut alis dengan hasil yang memuaskan, gunakan bahan alami yang tersedia di sekitar kita.

Meskipun hasilnya tidak instan, tetapi pada jangka panjang akan membuat wajah anda lebih cantik karena alis menjadi indah dan lebat.


10 Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Cepat


Banyak wanita telah berhenti untuk mencukur dan mencabut alis, dengan tujuan untuk menipiskan. Untuk membuat alis menjadi lebih hitam dan tebal, gunakan salah satu bahan alami di bawah ini:

1. Minyak kemiri

Untuk menebalkan alis yang tipis, minyak kemiri merupakan bahan terbaik yang dapat digunakan. Cukup dengan menerapkan minyak kemiri pada kedua alis anda, sebelum tidur malam. Lakukan dengan rutin, untuk membuat alis tebal dan hitam dengan cepat.

2. Minyak Almond

Vitamin E yang melimpah dalam minyak almond mampu menutrisi rambut, termasuk alis. Dengan menerapkan minyak almond pada alis setiap malam, maka alis menjadi makin lebat dan hitam.

3. Minyak Zaitun


Tidak hanya berguna untuk merawat kecantikan kulit, minyak zaitun juga mampu untuk membuat alis tebal dan hitam secara alami. Caranya, cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada alis dan bulu mata sebelum tidur malam. Lakukan perawatan ini dengan rutin, untuk hasil terbaik.

4. Minyak Jarak

Untuk menyuburkan alis tipis atau menumbuhkannya setelah dicukur, coba gunakan minyak jarak (castor oil). Basahi alis dan bulu mata dengan minyak jarak secara merata, kemudian pijat dengan lembut selama 3 menit. Biarkan minyak alami ini melekat pada alis selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Minyak kelapa dan jeruk lemon

Caranya, campur kulit jeruk lemon yang telah diserut dengan minyak kelapa secukupnya. Aplikasikan pada alis untuk menjadikannya lebih hitam dan lebat. Biarkan selama semalaman, kemudian cuci alis anda pada keesokan harinya.

6. Lidah Buaya

Lidah buaya tidak dapat dipisahkan dari kecantikan rambut. Caranya dengan mengoleskan gel aloe vera pada alis dan bulu mata, setiap menjelang tidur malam. Lakukan perawatan alami ini untuk mendapatkan alis lebat dan hitam, sehingga wajah anda terlihat lebih cantik dan berekspresi.

7. Bawang Merah

Mineral sulfur yang ada dalam bawang merah dapat melebatkan alis mata. Caranya dengan menggosok-gosokan iriasan bawang merah pada alis, sambil memejamkan mata. Biarkan airnya mengering, sebelum dibasuh dengan air bersih dan sabun mandi.


10 Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Cepat
8. Bawang Bombay

Manfaat bawang bombay untuk kesehatan, tidak diragukan lagi. Tidak kalah daripada bawang merah, rempah ini juga efektif untuk menebalkan alis dan bulu mata anda. Caranya, tumbuk bawang bombay kemudian peras untuk mengambil airnya. Gunakan kapas untuk menerapkan pada bulu mata dan kedua alis. Setelah airnya melekat selama semalaman, bilas di pagi harinya.

9. Susu murni

Selain manfaatnya untuk menjaga kesehatan tulang, ternyata susu juga dapat digunakan untuk menebalkan alis dan bulu mata. Caranya, basahi kapas dengan susu cair. Terapkan masker susu ini pada alis selama sekitar 15 menit. Jangan lupa untuk mencuci wajah anda, setelah perawatan selesai.

10. Putih telur

Untuk menyuburkan alis mata, cobalah ptih telur. Basahi cotton bud dengan putih telur, kemudian aplikasikan pada alis anda. Biarkan selama 20 menit sebelum dibilas.

Nah, itulah 10 cara menebalkan alis mata secara alami dan cepat. Semua cara alami yang disebutkan, harus diimbangi dengan menjalani gaya hidup sehat. Cukupi asupan mineral dan vitamin yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut sehat. Simak juga: Nutrisi Yang Diperlukan Rambut anda. Jauhi semua kebiasaan buruk, dan olahraga dengan rutin. Jadi, perawatan dari dalam dan luar akan membuat anda lebih cantik dan sehat tentunya.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

10 Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Cepat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.