5 Cara Alami untuk Memutihkan Ketiak

Kenapa ketiak harus terlihat putih, bersih dan sehat? Hal ini dikarenakan ketiak adalah bagian tubuh yang terkait dengan kecantikan seseorang, terutama wanita. Pembahasan kita kali ini adalah Cara Alami untuk memutihkan ketiak. Tanpa menggunakan bahan kimia yang sering berdampak buruk di sisi lain. Dengan bahan alami ini relatif lebih aman daripada obat–obatan kimia.

Baiklah, para pembaca yang cantik, anda akan semakin cantik dengan ketiak yang bersih, putih dan sehat. Terutama bagi anda yang telah punya suami, warna ketiak sangat mempengaruhi kehidupan rumah tangga anda (terdengar berlebihan, namun begitulah kenyataannya).


Banyak para suami kehilangan hasratnya disebabkan oleh hal yang sepele, seperti ketiak. Ketiak mulus merupakan bagian dari impian setiap wanita, begitu juga pria.

Apa yang menyebabkan ketiak menjadi hitam? Mungkin itu menjadi bagian dari pertanyaan anda? Sebenarnya, ketiak terlihat hitam disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya ialah penggunaan deodoran yang tidak cocok dengan kulit. Bisa juga dikarenakan terlalu sering mencukur rambut pada ketiak. Secara umum bisa dikatakan bahwa penyebab ketiak menjadi hitam adalah terjadinya penumpukan sel – sel kulit yang telah mati.


5 Cara Alami untuk Memutihkan Ketiak


Setelah anda tahu faktor penyebab ketiak menjadi hitam, kini saatnya saya berbagi tips pemutih ketiak alami. Langsung kita simak beberapa cara alami menjadikan ketiak bersih, sehat, dan putih.

1. Lemon

Anda mungkin tidak mengira bahwa lemon dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk mencerahkan warna ketiak. Lemon sangat efektif sebagai bahan penghilang noda. Yang anda butuhkan adalah kemauan saja, karena cara membuatnya sangatlah mudah. Belah buah Lemon menjadi dua bagian, gosokkan pada ketiak anda sesudah mandi. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan ini secara rutin sesudah mandi.

2. Minyak Kelapa

Buah Kelapa sangat kaya Vitamin E, begitu pula minyak kelapa sangat efektif mengubah ketiak yang berwarna gelap menjadi putih bersih. Anda bisa membuat dengan cara mengolesi kulit jeruk dengan minyak kelapa. Gosokkan kulit jeruk tersebut pada ketiak anda. Jangan lupa untuk membilasnya setelah selesai. Sebaiknya lakukan hal ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.


Cara Alami untuk Memutihkan Ketiak

foto: pilarsulut.com

3. Kentang

Dalam penggunaannya sebagai bahan tradisional, anda mungkin telah mengenal kentang sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah. [ Baca: Ramuan Alami Untuk Kulit Wajah Putih Berseri ]. Demikian pula dengan ketiak, kentang adalah pilihan tepat untuk menghilangkan noda hitam pada ketiak. Untuk membuatnya pun tidak sulit, buang kulit kentang dengan cara mengupasnya, lalu cuci hingga bersih. Parutlah kentang yang sudah anda kupas tadi, lalu tempelkan parutan kentang tadi pad ketiak anda. Biarkan hingga mengering, lalu bilas.

4. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Tidak beda dengan Lemon, Jeruk nipis juga sangat berkhasiat membuat ketiak menjadi putih bersih. Terlebih dahulu siapkan kapur sirih. Jika sudah ketemu, campur dengan Jeruk nipis, lalu aduk hingga merata di dalam sebuah wadah. Oleskan ramuan alami ini pada ketiak anda dalam durasi 15 menit. Lakukan secara rutin setiap hari, sesudah mandi. Jangan lupa untuk membilasnya, jika sudah selesai.


Obat alami untuk Memutihkan Ketiak

foto diambil dari: iberita.com

5. Baking Soda

Sel kulit yang telah mati dapat dihilangkan oleh baking soda. Di antara cara di atas, inilah cara alami yang paling mudah anda lakukan. Ketiak menjadi bersih, putih, dan cerah dengan pemakaian baking soda pada ketiak anda. Oleskan pada ketiak anda, untuk menjadikan ketiak bebas noda hitam.

Perlu ditekankan di sini bahwa anda harus rutin melakukan perawatan dengan cara alami. Kesabaran dan ketelatenan sangat dibutuhkan dalam hal ini. Hasil yang memuaskan, lebih baik daripada cara cepat berhasil, namun banyak efek buruk di kemudian hari. Silahkan mencoba cara alami menghilangkan noda pada ketiak di atas. Kami mengharapkan masukan dari anda, jika anda punya cara lain yang ingin dibagikan.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

5 Cara Alami untuk Memutihkan Ketiak
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.