Ramuan Alami Untuk Memperbaiki Kualitas Suara

Bagi anda yang mementingkan kualitas suara tentu sebisa mungkin berupaya untuk berhati- hati dalam konsumsi makanan maupun minuman. Penyanyi, pembawa acara, maupun profesi lainnya yang berhubungan erat dengan suara tentu sangat faham akan hal ini. Makanya, mereka sangat menghindari makanan pedas maupun berminyak. Sangat tidak enak didengar telinga, jika kondisi suara mereka kurang baik. Bayangkan jika anda mendengar suara penyanyi yang parau. Tentu anda merasa sangat tidak nyaman, bukan?

Ramuan Alami Untuk Memperbaiki Kualitas Suara


Banyak cara mereka lakukan demi mendapatkan kualitas suara yang bagus. Mulai dari minum ramuan khusus untuk menjaga kualitas suara, gurah, dan sebagainya. Bagaimanapun, anda tidak bisa keluar dari gaya hidup sehat, jika ingin performa suara tetap bagus. Nah, di sini saya akan membagikan satu cara, tepatnya ramuan untuk memperbagus kualitas suara anda. Yakni dengan menggunakan bahan alami yang banyak terdapat di kebun, tidak lain adalah kencur! Ramuan ini kelak bisa anda buat sendiri, praktis dan mudah.

Kenapa saya bilang mudah? Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dalam membuatnya. Begitu pula untuk mendapatkan bahannya juga terbilang tidak sulit, karena ia bukan tanaman langka. Anda bisa menggalinya di kebun atau beli di pasar.


kencur
foto: jainindia.in

Sebenarnya menggunakan kencur sebagai ramuan untuk memperbaiki suara bukanlah hal yang baru, karena telah dilakukan oleh para pendahulu kita. Ya, ramuan ini sudah dikenal sejak dulu dan merupakan resep tradisional. Bisa juga dikatakan sebagai jamu tradisional. Bagaimana cara membuat ramuan ini, simak berikut ini:


Sebenarnya cara paling mudah menggunakan kencur adalah dengan mengkonsumsinya secara langsung. Ya, dengan memakannya dalam keadaan mentah! Ambil kencur berukuran kecil (kira – kira se-ukuran ruas jari tangan), kupas, lalu cuci dengan air hangat. Anda bisa memakannya begitu saja dengan mengunyah dan menelannya, jika sekiranya hal itu nikmat bagi anda.

Kenyataannya yang terjadi adalah banyak yang tidak suka dengan cara di atas. Selain tidak ada rasanya, kencur juga terbilang pedas. Oleh sebab itu, Cuma beberapa orang saja yang mampu melakukannya. Kebanyakan orang merasa enggan untuk mengunyah kencur secara langsung. Padahal cara ini sangat praktis dan cepat.

Anda bisa merubah cara di atas sesuai selera anda. Mungkin dengan mememarkan dulu kencur sampai halus lalu menelannya, atau fikirkan cara sendiri yang lebih anda nikmati. Yang penting cairan yang keluar dari kencur bisa masuk ke tubuh anda.

Satu ramuan sudah anda dapatkan. Nah, ada lagi ramuan yang bisa anda coba untuk mendapatkan kualitas suara yang bagus. Namun kali ini sedikit merepotkan dalam proses pembuatannya. Untuk meracik ramuan kedua adalah dengan menyiapkan bahan berupa tiga buah ubi dan gula jawa.

Untuk membuatnya dimulai dengan mengupas ubi kemudian mencucinya menggunakan air hangat. Kemudian yang harus anda lakukan adalah memarut ubi tersebut, memberinya sedikit air matang, lalu memerasnya. Tambahkan gula merah ke dalam air perasan tadi, lalu diamkan selama satu malam. Keesokan harinya baru bisa digunakan ramuan ini.

Minum ramuan tersebut secara teratur setiap dua hari sekali. Yang perlu anda perhatikan adalah endapan dari ramuan ini. Jangan menelan endapan ramuan ini.

Kini anda punya dua ramuan untuk memperbagus kualitas suara anda. Perlu anda perhatikan bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus rutin melakukannya selama beberapa waktu sampai tenggorokan terasa ringan serta suara lebih nyaring.

Jika anda merasa artikel ini berguna, atau pun sedang anda cari silahkan berkomentar.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Ramuan Alami Untuk Memperbaiki Kualitas Suara
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.