Tubuh Segar Dengan Terapi Pijat Bambu Hangat

Di tengah kesibukan aktivitas sehari-hari yang padat serta membuat fikiran penat, kebanyakan orang mencari tempat-tempat untuk melepaskan kebosanan mereka. Ada yang pergi ke pantai, laut, berekreasi dan sebagainya. Sedangkan untuk relaksasi fikiran serta tenaga, mereka mendatangi tempat-tempat spa maupun tempat pemijatan lainnya. Terapi Pijat Bambu bias menjadi sebuah pilihan baru bagi anda. Terapi Pijat Bambu bisa membuat tubuh terasa nyaman dan segar. Artikel lainnya: 12 Cara Efektif Menghilangkan Stres Dengan Cepat

Terapi Pijat Bambu kini menjadi sebuah pilihan baru bagi anda untuk mendapatkan tubuh yang segar, nyaman dan sehat. Terapi ini dilakukan dengan menggunakan bambu hangat. Tentu saja sebelum dipijat menggunakan bambu, dipijat dulu dengan tangan sebagai pelemasan.

Kenapa memakai bambu? Apa bedanya dengan memakai kayu atau plastik mungkin? Ya, karena bambu merupakan bahan dari alam yang bisa menimbulkan kesan terapi sejuk serta nyaman.


Tubuh Segar Dengan Terapi Pijat Bambu Hangat


Kehangatan yang ditimbulkan oleh bambu mampu memberikan relaksasi bagi tubuh dan fikiran. Demikian pula rangsangan positif akibat sensasi dari bunyi yang ditimbulkan oleh bambu, sehingga beban emosional orang yang dipijat bisa lepas. Tidak hanya itu, Terapi ini bisa melancarkan darah dan membuang racun dari tubuh.

Terdengar menarik bukan? Anda yang sudah mencoba berbagi macam terapi pijat hal ini bisa menjadi cara lain untuk mendapatkan kesegaran tubuh, kenyamanan dan tentu saja tubuh yang lebih sehat.




Manfaat melakukan terapi pijat bambu


- Hidup terasa lebih baik akibat sensasi hangat yang ditimbulkan oleh bambu.


- Ketegangan kepala bisa hilang dengan melakukan terapi ini, demikian juga fikiran akan menjadi tenang.
- Sakit bahu dan punggung pun bisa berkurang.
- Fleksibilitas otot dan sendi akan memningkat.
- Begitu pula daya tahan dan kinerja tubuh meningkat.
- Mengurangi nyeri dan membantu mempercepat penyembuhan pasca cedera.
- Dengan terapi bambu ini nyeri bisa berkurang, juga bisa mempercepat kesembuhan bagi yang mengalami cedera.
- Vitalitas dan energi akan meningkat.
- Jika anda sedang menderita ketegangan syaraf, maka ini bisa membantu menenangkan.
- Secara keseluruhan kesehatan akan meningkat.

Tahapan / Proses terapi pijat bambu

Lalu bagaimana proses pijat bambu itu sendiri? Pertama, selama kurang lebih 15 menit tubuh anda dipijat oleh seorang terapis dengan menggunakan tangan. Untuk tahap berikutnya, pemijatan dilakukan dengan memakai bambu. Namun jangan salah, bambu yang dipakai untuk terapi bukanlah bambu yang biasa dijumpai di kebun, melainkan bamboo yang sudah dibersihkan dan diolah secara khusus.

Bambu yang dipakai sebelumnya dipanaskan dahulu. Hal ini dilakukan agar menimbulkan efek gatal pada kulit. Juga menimbulkan efek pelemasan bagi otot yang dipijat. Jadi sewaktu dipijat tidak terasa sakit.

Demikian pula ukuran bambu yang dipakai pun tertentu, kurang lebih satu atau dua atau tiga kepalan tangan. Terapis menggunakan bambu ini untuk memijat anda pada tempat – tempat tertentu pada bagian tubuh. Seperti pada paha, punggung, betis, lengan, sisi perut juga leher.

Teknik pemijatan terapi bambu ini adalah dengan ditepuk-tepukkan, digelindingkan maupun ditekankan pada titik–titik tertentu bagian tubuh. Kecuali bagian tubuh seperti tulang, biasanya dihindari.  Setelah semua proses pemijatan selesai, baru dilakukan pembersihan. Proses terapi menggunakan Bambu ini dilakukan kurang lebih satu jam sampai dengan satu setengah jam.

Ini mungkin bisa menjadi pilihan bagi anda untuk melepas kepenatan setelah sekian lama penat dengan segala kesibukan sehari-hari. Daripada pergi ke tempat wisata yang telah sering anda lakukan, atau pergi ke mall yang sudah biasa dan membosankan. Dapatkan tubuh sehat segar dan fikiran pun tidak penat.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Tubuh Segar Dengan Terapi Pijat Bambu Hangat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.