14 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Banyak orang mencari cara alami untuk menurunkan berat badan, sementara yang lain berusaha keras untuk menambah berat badan. Kenapa bisa terjadi hal seperti itu? Ya, karena semua orang ingin memiliki bentuk tubuh yang proporsional.

Untuk wanita, tanyakan kepada suami anda apakah ia suka terhadap tubuh langsing atau tubuh gemuk? Saya yakin bahwa suami anda lebih menyukai tubuh langsing. Ternyata tubuh langsing disukai oleh laki-laki maupun wanita. Banyak artikel tentang cara diet alami dibahas di internet. Anda perlu bijak dalam mempraktekkan cara yang anda dapat dari berbagi sumber.

Dengan alasan di atas, banyak wanita resah jika mengalami penambahan berat badan. Seolah-olah lemak adalah musuh bebuyutan bagi mereka. Masalahnya sekarang adalah makanan siap saji tersedia di mana-mana. Padahal jenis makanan ini sangat mudah memicu penambahan berat badan.

Jika anda tidak mampu mengontrol keinginan terhadap makanan siap saji, bersiaplah mempunyai tubuh gemuk. Kemungkinan terburuknya adalah suami kehilangan daya tarik terhadap anda. Oleh sebab itu anda perlu mengatur pola makan. Pada Artikel sebelumnya sudah kita bahas tentang Cara Meninggikan Badan Tanpa Efek Samping dan Alami, kali
ini tentang Cara yang benar Menurunkan Berat Badan.

14 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami


Jangan mencari cara cepat menurunkan berat badan, atau cara cepat langsing, karena cara tersebut belum tentu aman bagi tubuh anda. Saya tidak menganjurkan anda menerapkan cara instan agar langsing atau ramping, tapi cobalah memakai Ramuan Alami Penurun Berat Badan. Banyak obat-obatan yang diklaim dapat menurunkan berat tubuh secara instan, namun apakah itu tidak menimbulkan efek samping di kemudian hari?
 

langsing dengan cara aman
sumber foto: shreedesignersaree.com

Berikut Tips Diet Sehat, Menurunkan Berat Tubuh secara aman dengan Cara Tradisional dan alami:
 

Beberapa jenis makanan yang dapat menghilangkan gumpalan lemak di tubuh


1. Telur untuk sarapan

Banyak manfaat didapat dengan mengkonsumsi telur. Sebuah penelitian di Amerika mengungkapkan fakta bahwa seseorang yang sarapan dengan telur sebagai lauknya, lebih cepat kenyang dibandingkan dengan lauk lain. Anda dapat belajar diet rendah kalori dari fakta ini.


2. Daging Sapi

Jika anda beranggapan bahwa dengan mengkonsumsi daging sapi membuat tubuh gemuk, maka itu suatu anggapan salah. Penelitian menunjukkan bahwa penurunan berat tubuh lebih banyak dialami oleh mereka yang menambahkan steak daging sapi ke dalam menu harian. Daging sapi mampu mempertahankan rasa kenyang.

3. Gandum

Makanan terbaik yang membuat perut terasa kenyang dalam waktu cepat adalah Gandum. Beda dengan karbohidrat yang bersumber dari makanan lain, Gandum dicerna oleh tubuh secara sangat lambat. Demikian pula Gandum dalam sajian instan tetap lambat dicerna. Gandum mempengaruhi gula darah, tidak sebanyak makanan dari jenis lain.

4. Kacang Lentil

Setidaknya ada 2 nutrisi tinggi yang dikandung oleh Kacang Lentil yaitu serat larut dan protein. Keduanya berperan membuat kadar gula darah menjadi stabil. Makan Kacang Lentil bisa mencegah kenaikan hormon insulin. Ini berarti bahwa tidak terjadi timbunan lemak di perut anda.

5. Apel

Kandungan serat pada apel cukup tinggi. Ini berakibat baik bagi tubuh anda. Serat membuat perut terasa cepat kenyang. Kelebihan lain, Apel memiliki antioksidan yang dapat mencegah terjadinya sindrom metabolik yang diawali dengan penimbunan lemak di perut.

6. Cabai

Cabai punya kemampuan untuk meningkatkan proses metabolisme tubuh. Zat capsaicin pada cabai mampu membakar kalori setelah 20 menit anda memakannya. Selain itu, dengan makan cabai memperlambat proses penyantapan makanan. Jika anda makan secara perlahan, otak mengira anda telah kenyang. Manfaat ganda diperoleh dengan makan cabai.

7. Yoghurt

Protein, lemak, dan karbohidrat pada yoghurt punya kemampuan untuk menahan rasa lapar dan mengontrol kadar gula darah. Diet rendah kalori menggunakan yoghurt lebih mengikis lemak ketimbang diet tanpa yoghurt.

8. Alpukat

Kandungan lemak pada alpukat berbeda daripada makanan lain. Lemak pada alpukat tergolong ke dalam lemak tak jenuh tunggal. Lemak inilah yang baik untuk mempercepat rasa kenyang.

9. Minyak Zaitun

Seperti pada alpukat, zaitun juga baik untuk mendapatkan rasa kenyang. Selera makan dapat ditekan dengan mengkonsumsi minyak zaitun.

10. Pilihlah Camilan dengan tepat

Jika anda suka camilan, pilih yang rendah lemak. Anda bisa melihat pada label camilan yang anda beli di toko makanan.

11. Kunyah makanan hingga lembut

Untuk mendapatkan tubuh langsing, anda perlu mengunyah makanan hingga lembut. Ini bisa mencegah terjadinya tumpukan lemak di perut. Ini juga menghindari perut kembung. Mengunyah makanan secara perlahan membuat rasa kenyang bertahan lama.

12. Lakukan Sit Up

Dengan melakukan olahraga ini secara teratur, membuat perut anda rata. Olahraga ini dapat membakar lemak pada perut anda.

13. Jauhi Gula

Untuk mendapatkan tubuh ramping, jangan mengkonsumsi gula secara berlebihan. Makan sedikit gula agar Glukagon meningkat. Lemak diubah menjadi energi oleh glucagon.

14. Hindari Depresi

Percaya atau tidak, depresi dapat memicu peningkatan berat tubuh. Terima apa yang telah anda raih. Jangan mudah jengkel kepada teman atau tetangga. Ini memang butuh kesabaran tinggi, namun harus anda usahakan.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

14 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.