8 Ramuan Alami Untuk Kulit Wajah Putih Berseri

Salah satu indikasi kecantikan wanita adalah terletak pada kulit wajahnya. Jika kulit wajah tampak putih berseri serta tanpa jerawat, tentu akan membuat wanita terkesan cantik dan mempesona.  Banyak wanita berupaya mendapatkan wajah cantik, meski dengan berbagai cara. Sangat penting anda perhatikan yaitu cara yang salah tidak membuat wajah anda menjadi cantik, namun sebaliknya justru bisa merusak kulit wajah anda. Oleh sebab itu, jangan asal memilih sembarang produk kecantikan. Berikut adalah bahan – bahan alami yang bisa membuat kulit sehat, cantik dan berseri:

8 Ramuan Alami Untuk Kulit Wajah Putih Berseri


1. Susu

Sering mendengar tentang mandi susu? Jika hal itu terasa merepotkan bagi anda, tidak usah melakukannya! Ya, cukup tuangkan beberapa tetes susu pada kain pencuci wajah. Basuh wajah anda menggunakan kain tersebut. Bahan yang terkandung pada susu bisa menghilangkan bintik hitam di wajah anda. Usapkan kain secara lembut ke wajah anda, dengan cara ini maka sel – sel kulit mati bisa hilang dan berganti dengan sel kulit baru.

2. Paprika

Anda tidak perlu beli produk pemutih kulit, jika anda mau. Gunakan saja paprika! Karena ia merupakan bahan alami yang bagus untuk memutihkan kulit wajah anda. Peredaran aliran darah bisa lancar dengan memakai masker yang terbuat dari paprika. Lantas, bagaimana cara membuat masker paprika? Hancurkan paprika merah maupun paprika hijau sehingga diperoleh krim untuk masker wajah.


cara memutihkan kulit

Untuk menggunakan masker paprika, cukup dengan mengoleskan krim tersebut pada wajah selama seperempat jam. Lalu bilas dengan air bersih. Krim alami yang bisa anda buat sendiri ini bisa menyehatkan sel – sel kulit wajah, sehingga wajah menjadi cantik berseri.


paprika


3. Yoghurt


Masker yang terbuat dari yoghurt bisa melembabkan dan menghaluskan kulit wajah. Untuk membuat masker ini cukup mudah, dengan mencampur yoghurt dengan madu. Oleskan di wajah anda, biarkan selama sepuluh menit. Lalu basuh wajah anda dengan air bersih.

4. Jeruk Nipis dan Putih Telur

Putih telur terkenal dengan kemampuannya untuk mengencangkan kulit wajah. Jeruk nipis mampu membuat warna kulit menjadi cantik. Kedua bahan ini bisa dijadikan sebagai masker bagi wajah. Oleskan masker ini ke wajah anda selama 10 menit lalu bilas dengan air. Jika anda rutin melakukannya, kurang lebih seminggu sudah terlihat hasilnya.

5. Tomat

Vitamin C yang terkandung pada tomat mampu memutihkan kulit. Ekstrak tomat banyak dipakai sebagai bahan aktif kosmetik pemutih kulit. Untuk membuatnya, parutlah tomat lalu tambahkan beberapa tetes air perasan lemon dan mawar. Aduk hingga rata, oleskan pada leher serta wajah menggunakan kuas. Biarkan selama seperempat jam. Bilas wajah anda dengan air sampai bersih. Lakukan hal ini setiap pekan.

6. Minyak alpukat

Dengan mencuci wajah anda menggunakan minyak alpukat sebelum tidur membuat wajah kembali segar dan cantik. Minyak alpukat sangat efektif untuk menghilangkan sisa – sisa kotoran yang melekat di wajah, sisa –sisa riasan di wajah. Pakailah tisu untuk menyerap sisa – sisa minyak yang masih melekat di wajah. Ini benar–benar cara yang cerdas!


Alpukat

7. Pepaya

Pilihlah pepaya yang berwarna hijau atau oranye. Enzim papain yang terkandung pada pepaya hijau bisa memutihkan serta mencerahkan kulit. Untuk membuatnya, haluskan pepaya hijau, campur dengan 1 sdm pepaya matang. Oleskan pada wajah selama seperempat jam, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan hal ini setiap hari.

8. Kentang

Bahan alami berikutnya adalah kentang. Untuk menggunakannya, ambil 1 buah kentang lalu parut! Tambahkan 1 sdm madu kemudian campur dengan parutan kentang tadi. Oleskan pada wajah anda selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih menggunakan air. Bahan – bahan tersebut sangat bagus untuk memutihkan kulit anda serta cocok untuk segala jenis kulit.

Itulah beberapa cara alami untuk membuat kulit wajah menjadi cantik, putih dan berseri. Saya kira cara di atas sangat aman daripada anda membeli produk pemutih kulit yang mahal dan belum tentu cocok bagi kulit anda.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

8 Ramuan Alami Untuk Kulit Wajah Putih Berseri
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

4 komentar

March 11, 2015 at 1:56 PM delete

salak kenal...
terima kasih telah berbagi info yang menarik untuk kami..
dan kalau untuk melindungi kuliy kaki agar tetap cantik apakah disarankan memakai kaos kaki muslimah

mohon info segera ya..

Reply
avatar
May 1, 2015 at 11:26 PM delete

Bisa menggunakan kaos kaki panjang, asalkan terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik.

Reply
avatar
July 22, 2015 at 10:47 AM delete

Satu info yang sangat berguna.tq

Reply
avatar
August 11, 2015 at 5:49 PM delete

wah, kalo udah #bicarakulit emg kudu hati2 yak, utk dapeting kulit putih langsat emg butuh semangat dan niat yg kuat

Reply
avatar

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.