7 Cara Membuat Masker Alpukat Untuk Wajah Awet Muda

Masker alpukat merupakan salah satu cara terbaik untuk merawat kecantikan wajah. Di antara sekian banyak masker yang terbuat dari buah, alpukat merupakan bahan alami yang sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Hal ini disebabkan nutrisi melimpah di dalamnya seperti vitamin K, E, zinc, zat besi, dan lainnya.

7 Cara Membuat Masker Alpukat Untuk Wajah Awet Muda
Manfaat masker alpukat untuk kecantikan sangat mengagumkan. Beberapa masalah kulit yang dapat diobati menggunakan bahan alami ini termasuk jerawat, kulit kering, bintik penuaan, dan lainnya. Pelajari: Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Minyak nabati yang terkandung dalam alpukat mampu memacu produksi kolagen dan dapat diserap dengan mudah oleh kulit, sehingga mencegah kulit kering dan bersisik.

Potasium dalam alpukat merupakan mineral penting yang mampu meremajakan kulit, sehingga membuatnya cantik dan bersinar. Kalium dalam buah ini berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit anda. Masker alpukat dapat mengurangi bintik penuaan disebabkan sterolins yang ada dalam buah ini.

Manfaat masker alpukat lainnya seperti pembersih kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, menenangkan kulit, mencerahkan wajah, serta mencegah kerutan dan keriput. Dengan perawatan wajah menggunakan bahan alami ini akan membuat anda terhindar dari penuaan dini, sehingga lebih awet muda dan cantik.

Anda juga dapat menemukan krim kecantikan yang berbahan alpukat, namun sayangnya beberapa produk dicampur dengan bahan kimia. Jadi, dengan membuat masker alpukat sendiri di rumah merupakan pilihan cerdas untuk menjadikan wajah cantik alami.


7 Cara Membuat Masker Alpukat Untuk Wajah Awet Muda


Masker wajah untuk perawatan wajah dapat menggunakan buah-buahan yang kaya nutrisi, salah satunya alpukat. Nah, berikut ini cara membuat masker alpukat untuk mengatasi berbagai jenis masalah kulit:

1. Masker alpukat untuk mencerahkan wajah

Perawatan kecantikan dapat dibantu dengan aplikasi masker alpukat pada wajah. Bagi pemilik kulit gelap, simak caranya secara seksama. Siapkan bahan alami untuk mencerahkan kulit, seperti susu murni, cleansing milk, dan tentu saja buah alpukat.

Langkah pertama dengan memijat lembut wajah anda selama 5 menit. Cara ini bertujuan untuk membuat saraf di wajah lebih rileks. Selanjutnya, cuci wajah anda menggunakan cleansing milk, kemudian bersihkan dengan spons hangat.

Campur jus alpukat dengan susu murni, sampai dihasilkan krim kecantikan buatan sendiri. Gunakan kuas wajah untuk menerapkan masker ini pada kulit wajah dan leher. Hindari bagian mata, lakukan dengan hati-hati. Setelah 15 menit berlalu, bersihkan wajah anda menggunakan spons yang basah oleh air hangat.

Selain berguna untuk mencerahkan wajah, perawatan ini juga efektif untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

2. Masker alpukat untuk atasi kulit berminyak

Wajah berminyak dan terkesan belepotan? Cobalah gunakan bahan alami untuk mengatasinya. Haluskan alpukat, campur dengan 1 sdt air jeruk lemon dan putih telur. Gunakan blender untuk melembutkan tiga bahan tadi.

Oleskan pada seluruh bagian wajah, terutama T-zone. Biarkan masker menjadi kering selama sekitar 15 menit, cuci wajah menggunakan air hangat kemudian bilas dengan air dingin.

3. Masker alpukat untuk perawatan kulit kering


Yogurt mengandung asam laktik yang dapat menghaluskan, mengencangkan dan mengecilkan pori-pori kulit wajah. Fungsinya lebih kepada pembersih alami kulit. Apalagi pada ramuan kali ini kita akan mengkombinasikannya dengan alpukat dan madu.

Caranya, ambil setengah bagian buah alpukat yang sudah matang, hancurkan kemudian campur dengan madu. Tambahkan juga 1 sendok makan yigurt dan aduk rata. Oleskan ramuan tersebut pada bagian wajah dan leher (hindari bagian mata). Diamkan selama 15 menit, bilas menggunakan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin.

4. Masker alpukat untuk melembabkan kulit wajah

Untuk mengembalikan kelembaban kulit yang kering, jus alpukat sangat cocok diterapkan di wajah. Minyak esensial dan zat antioksidan di dalam buah ini mampu memberikan kelembaban bagi kulit anda.

Caranya, belah buah alpukat matang menjadi dua bagian. Ambil daging buahnya, campur dengan 1 sdm madu. Aduk hingga berubah menjadi krim, balurkan pada wajah dan leher anda. Sekiranya ½ jam berlalu, bilas dengan air yang mengalir. Tepuk-tepukkan handuk lembut pada wajah, untuk membuatnya kering. Tepuk dengan lembut untuk mencegah iritasi.

5. Masker alpukat untuk mengatasi wajah kusam

Tentunya anda tidak ingin dianggap sebagai seorang pemalas kan? Wajah kusam seolah menunjukkan ciri-ciri pemalas. Nah, untuk mengatasi kusam pada wajah, gunakan masker alpukat.

Campur jus alpukat dengan air jeruk nipis dan madu. Aduk hingga menyerupai krim wajah. Aplikasikan pada kulit wajah termasuk area di bawah mata, asal jangan mengenai mata anda. Tunggu selama 15 menit, basuh wakah anda dengan air hangat. Lakukan treatment ini sekali dalam seminggu, maka wajah anda akan terlihat lebih segar dan cantik penuh pesona.

6. Masker alpukat untuk melembutkan kulit wajah

Kombinasi jus alpukat dengan air lada merah berguna untuk menghaluskan kulit dan menyingkirkan noda hitam di wajah. Bahkan wajah anda akan terlihat lebih muda dan segar.

Cara menggunakannya, campur 3 sdt susu bubuk dengan 1 sdm jus lemon. Aduk hingga menyerupai bubur. Terapkan pada wajah anda selama beberapa menit, cuci wajah dengan air dingin.

Selanjutnya, masker alpukat dicampur dengan 1 sdt lada merah. Aplikasikan bahan alami ini pada wajah anda selama sekitar 15 menit. Oleskan minyak almond pada wajah anda, pijat lembut beberapa saat. Bilas menggunakan air bersih.

7. Masker alpukat untuk pengelupasan kulit mati (exfoliating)

Masker alpukat mampu membuat anda terlihat lebih muda, dengan cara mengangkat kulit mati di wajah.

Untuk membuat masker ini tidaklah sulit. Campur ½ alpukat dengan ½ sdt cuka sari apel dan 1 sdt madu. Gunakan sebagai masker wajah selama 15 menit, bilas wajah anda dengan air hangat kemudian air dingin.

Nah, itulah 7 cara membuat masker alpukat untuk mengatasi berbagai kondisi kulit. Ternyata buah yang biasanya diminum sebagai jus ini memiliki kontribusi besar di dunia kecantikan, sehingga rutin memakainya sebagai masker wajah akan membuat anda lebih cantik dan awet muda. Mungkin anda belum tahu: Cara Membuat Masker Bengkoang

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

7 Cara Membuat Masker Alpukat Untuk Wajah Awet Muda
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.