11 Cara Memerahkan Bibir Pucat Secara Alami

Cara memerahkan bibir secara alami, menjadi pertanyaan bagi banyak wanita dan para perokok yang bibirnya menghitam. Untuk mencerahkan bibir yang hitam dan kering, bahan alami merupakan pilihan terbaik. Banyak orang memilih metode sulam bibir, untuk mendapatkan bibir merah dan merona. Nah, jika ada cara alami, kenapa harus bayar mahal?

11 Cara Memerahkan Bibir Pucat Secara Alami
Beberapa faktor dapat menjadi penyebab bibir pucat dan tidak merah lagi, seperti kekurangan asupan vitamin, tubuh sering mengalami dehidrasi, dan alergi. Jadi, untuk mengatasi bibir kering dan pucat, masalah terkait harus diatasi dulu.

Untuk membuat bibir menjadi lebih merah dan merona, bukanlah dengan lipstik atau pemerah bibir. Penggunaan lipstik untuk memberi warna cerah pada bibir memang termasuk cara instan, tapi hasilnya tidak permanen. Nah, cara alami yang dibahas di sini adalah solusi terbaik untuk mengatasi bibir hitam, sehingga berubah menjadi lebih cerah secara permanen.


11 Cara Memerahkan Bibir Pucat Secara Alami


Menyulam bibir bukanlah cara alami. Selain menimbulkan rasa sakit, biayanya pun sangat mahal. Berikut ini adalah beberapa cara memerahkan bibir secara alami dan permanen:

1. Daun ketumbar

Untuk mencerahkan bibir hitam, daun ketumbar ternyata juga efektif untuk digunakan. Tumbuk daun ketumbar dan campur dengan sedikit air. Gunakan sebagai pemoles bibir selama 20 menit. Cuci dengan air hangat, setelah perawatan ini.

2. Madu

Untuk merawat kecantikan wajah, madu telah dikenal sebagai bahan alami yang cukup efektif. Manfaat madu juga dapat mengangkat sel-sel mati pada kulit bibir sehingga membuatnya kembali cerah dan merah. Oleskan madu secara merata pada bibir, biarkan selama 15 menit sebelum minum air putih.


3. Minyak zaitun

Untuk menjaga kelembaban dan regenerasi sel di kulit bibir, oleskan minyak zaitun yang dikombinasi dengan beberapa tetes madu. Biarkan selama 20 menit, lalu berkumur dengan air hangat.

4. Jeruk nipis

Selain manfaatnya untuk menghilangkan jerawat dan komedo, jeruk nipis juga dapat menjadi pilihan untuk memerahkan bibir secara alami. Jeruk nipis mampu mencerahkan bibir yang berwarna hitam. Caranya, peras jeruk nipis untuk mendapatkan airnya. Basahi bibir anda dengan airnya dan tunggu selama 15 menit, sebelum dibilas dengan air hangat.

5. Air mawar

Bahan alami untuk mencerahkan bibir tanpa lipstik adalah air mawar. Oleskan air mawar pada bibir anda sebelum tidur malam. Ulangi cara ini setiap malam, untuk hasil yang memuaskan.

6. Kunyit

Untuk mengatasi bibir yang pucat, cobalah cara tradisional menggunakan kunyit. Campur bubuk kunyit secukupnya dengan 1 sdm susu. Aduk kedua bahan, kemudian terapkan pada bibir selama 7 menit. Jangan lupa untuk membilas bibir anda dengan air, setelah perawatan.

7. Mentega

Untuk mengatasi bibir kering, cukup dengan mengoleskan mentega pada bibir anda. Lakukan perawatan alami ini menjelang tidur malam.

8. Alpukat

Untuk mengembalikan warna bibir yang memudar, cobalah masker alpukat. Pilih alpukat matang, campur dengan madu murni. Aduk keduanya sampai merata, kemudian lekatkan pada bibir anda selama 10 menit. Cuci bibir anda dengan air hangat.


11 Cara Memerahkan Bibir Pucat Secara Alami
9. Strawberry

Buah yang cantik ini mampu memulihkan warna bibir yang merah alami. Antioksidan yang berlimpah di dalamnya, dapat memudarkan warna hitam pada bibir anda. Iris ujung buah ini, kemudian oleskan pada bibir layaknya lipstik. Lakukan cara ini di malam hari sebelum tidur.

10. Minyak almond

Minyak yang berasal dari kacang almond, dilengkapi dengan vitamin E efektif untuk memerahkan bibir secara alami. Minyak alami ini juga menjaga kelembaban bibir, sehingga terhindar dari kekeringan. Caranya, cukup dengan menerapkan minyak almond pada bibir anda sebelum tidur di malam hari.

11. Yogurt

Tidak berbeda jauh dari susu, yogurt juga bekerja untuk mencerahkan warna bibir yang pudar. Basahi bibir dengan yogurt setiap malam, menjelang tidur.

Untuk mencegah warna bibir kembali menghitam, kurangi kebiasaan minum kopi, menghisap asap tembakau, dan menjilat bibir. Simak juga: 12 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami.

Nah, itulah 11 cara memerahkan bibir pucat secara alami. Pilih salah satu cara alami di atas, dan lakukan dengan rutin hingga warna bibir anda menjadi lebih merah dan merona.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

11 Cara Memerahkan Bibir Pucat Secara Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.