8 Cara Mengobati Hernia Dengan Ramuan Tradisional

Obat alami - Turun berok merupakan penyakit dimana isi kantong dari abdomen, menonjol keluar melalui sebuah rongga. Hernia disebabkan oleh lubang tertentu dalam tubuh mengalami kegagalan untuk menutup. Turun berok umumnya dipicu oleh batuk yang berlarut-larut atau sering mengangkat benda berat.

daun-sangketan
Hernia biasanya diderita oleh pria pekerja keras atau atlet binaraga. Penyakit turun berok dapat diobati dengan cara medis, yaitu melalui operasi bedah. Namun, tidak sedikit orang yang memilih cara alami untuk mengobati hernia dengan menggunakan ramuan tradisional.

Penyakit hernia umumnya dialami oleh kaum pria, dimana terjadi kelainan pada skrotum akibat otot perut lemah. Penyakit ini ditakuti oleh semua laki-laki.

Penyebab Hernia

Turun berok diakibatkan oleh tekanan yang sangat kuat pada rongga perut, selain otot di dinding perut yang lemah.

Cara Mencegah Hernia Kambuh

  • Untuk mencegah turun berok, hindari pekerjaan berat seperti mengangkat beban terlalu berat atau aktivitas lainnya yang membuat anda lebih sering mengejan.
  • Obati batuk yang menyerang anda, dengan segera.
  • Perbanyak makan buah dan sayur, karena serat di dalamnya dapat melancarkan pencernaan sehingga terhindar dari mengejan ketika buang kotoran.

8 Cara Mengobati Hernia Dengan Ramuan Tradisional


Banyak penderita hernia memilih cara tradisional dengan alasan biaya operasi bedah yang cukup mahal. Bagaimana pun, pengobatan alternatif dengan melakukan terapi, terkadang berhasil kadang tidak. Namun, tidak salah jika anda mencoba cara alami seperti berikut ini:

1. Daun Ciplukan

Tanaman ciplukan dapat digunakan sebagai obat penyakit paru-paru basah. Daun ciplukan ternyata juga efektif untuk mengatasi hernia. Ambil segenggam daun ciplukan segar, kemudian cuci dan giling hingga halus. Balurkan ramuan ini pada yang tempat yang sakit, kemudian balut. Lakukan perawatan ini di pagi dan malam hari.


2. Buah Kecipir

Cuci buah kecipir muda dengan air yang mengalir, kemudian potong-potong seperlunya. Kupas bawang merah, tumbuk kedua bahan sampai halus. Tuangkan sedikit spirtus, kemudian aduk hingga merata. Balurkan pada area tubuh yang bermasalah.

3. Daun Sangketan

Cuci segenggam daun sangketan (Achyranthes aspera) atau sekitar 50 gram, kemudian rebus bersama air bersih, saring dan minum airnya setelah ditambah dengan sedikit madu.

4. Adas Pulosari

Sediakan bahan-bahan seperti 1 sdt adas pulosari, segenggam daun ciplukan, dan garam secukupnya. Tumbuk semua bahan hingga lumat, tambahkan 4 sdm minyak kepis dan aduk sampai merata. Oleskan ramuan ini pada area yang sakit.

5. Serbuk Akar Manis

Tambahkan 1 sdm bubuk akar manis ke dalam segelas susu hangat. Minumlah ramuan tradisional ini sekali dalam seminggu. Obat tradisional ini bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit hernia.


Cara Meredakan Nyeri Akibat Hernia


6. Yogurt

Cukup dengan mengkonsumsi yogurt secara teratur, dapat meredakan nyeri akibat hernia.

7. Jahe

Caranya, cukup dengan minum secangkir wedang jahe setiap pagi hari, sebelum sarapan pagi. Cara ini efektif untuk mengurangi nyeri akibat penyakit hernia.

8. Teh chamomile

Alternatif lain untuk meredakan nyeri akibat sakit hernia, dengan minum teh chamomile. Cukup minum teh chamomile hangat dengan rutin setiap hari.

Nah, itulah 8 Cara mengobati hernia dengan ramuan tradisional, tanpa operasi. Cara alami ini tidak menjamin kesembuhan penyakit anda. Namun, inilah ramuan tradisional yang diyakini sejak dulu untuk mengobati hernia. Simak juga Cara Alami Mengobati Wasir Menggunakan Ramuan Tradisional.

Sebaiknya terus berusaha hingga penyakit sembuh. Konsultasi dengan dokter, untuk mendapatkan saran dan penanganan terbaik. Jika dokter mengambil tindakan operasi bedah, mungkin itulah jalan terbaik. Jangan lupa untuk berdoa supaya penyakit lekas sembuh. Yakinlah bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

8 Cara Mengobati Hernia Dengan Ramuan Tradisional
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.