6 Rahasia Kecantikan Kulit Menggunakan Ampas Teh

Semua wanita tentu ingin memiliki wajah yang cantik, cerah dan putih. Dengan alasan inilah, banyak wanita menghabiskan waktu dan biaya untuk pergi ke salon kecantikan. Mereka mencari cara untuk memutihkan wajah dengan berbagai cara. Berbagai produk pemutih wajah dicoba, sebagian berhasil dan sebagian lainnya justru salah memilih kosmetik yang merusak kulit.

minum-teh
Tahukah Anda bahwa ada cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan ampas teh? Cara alami ini tentu aman bagi kulit Anda dan tidak menimbulkan efek samping pada jangka panjang, justru kulit wajah akan semakin putih dan cantik.

Daun teh memberikan kontribusi yang sangat besar di dunia kecantikan dan kesehatan. Inilah cara menggunakan ampas teh untuk kecantikan kulit dan rambut:


6 Rahasia Kecantikan Kulit Menggunakan Ampas Teh


1. Mengencangkan kulit yang kendur

Setiap wanita tentu ingin memiliki kulit yang kencang, terutama di bagian wajah. Apakah Anda termasuk mereka? Jika iya, ada berita gembira untuk kaum hawa. Ampas teh ternyata efektif dalam mengencangkan kulit wajah. Caranya? Aplikasikan ampas teh pada wajah secara merata, lakukan menjelang tidur malam. Biarkan masker alami ini menempel di wajah selama semalaman. Keesokan harinya, bilas wajah dengan air hangat lalu lanjutkan dengan air biasa. Lakukan perawatan wajah ini setiap dua hari.

2. Menghilangkan Jerawat

Sebel dengan jerawat yang bermunculan di wajah? Meski sebagian orang menganggap bahwa wajah bebas jerawat bagai langit tanpa bintang, faktanya kehadiran jerawat sangat merusak penampilan. Jika Anda lelah dengan mencoba berbagai produk kosmetik untuk menghilangkan jerawat namun hasil nihil, cobalah ampas teh untuk mengatasi masalah kulit ini. Selain murah, ampas teh tidak menimbulkan efek samping.


Seduh bubuk teh bersama air hangat, tanpa menuangkan gula ke dalamnya. Oles ampas teh pada wajah, terapkan sebagai masker wajah. Biarkan selama lima menit, bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan alami ini sampai jerawat lenyap dari wajah cantik Anda.

3. Mencerahkan kulit wajah

Ampas teh dapat digunakan untuk mengatasi wajah kusam, mencerahkan kulit wajah, mengangkat sel-sel kulit mati, dan menghilangkan flek hitam akibat kotoran dan debu yang melekat pada wajah.

Caranya dengan mengoleskan ampas teh pada wajah secara merata, kemudian pijat dengan lembut dan biarkan selama sekitar 5 menit sebelum dicuci sampai bersih. Lakukan perawatan alami ini setiap menjelang tidur malam.

4. Melenyapkan Kantung Mata

Bagi Anda yang suka begadang atau duduk di depan monitor komputer semalaman, biasanya bermasalah dengan  kantung mata. Noda hitam yang melingkar di sekeliling mata tentu merusak penampilan. Solusi untuk menghilangkan kantung mata adalah ampas teh.

Caranya dengan memasukkan kantung teh celup ke dalam lemari es. Setelah membeku, tempelkan pada area sekitar mata secara bergantian. Dengan rutin melakukan cara ini maka kantung mata akan hilang secara berangsur-angsur.

5. Menghilangkan Ketombe

Apakah Anda selalu menghindari baju berwarna hitam? Sampai kapan Anda menutupi  serpihan putih yang berjatuhan di pakaian? Ketombe bukanlah sebuah masalah yang harus ditutupi, tetapi disingkirkan. Sedikit berbeda caranya dengan rambut rontok, terapkan teh basi pada kulit kepala setelah keramas. Pijat dengan lembut selama sepuluh menit, agar nutrisinya diserap oleh kulit kepala. Keramas dengan shampo seperti biasa, setelah perawatan. Lakukan setiap 2 hari sekali.

6. Mengatasi Rambut Rontok

Merasa panik karena rambut jatuh setiap hari? Jangan khawatir, gunakan teh basi dapat mengatasi masalah kerontokan pada rambut. Setelah keramas, siram rambut Anda dengan teh basi tanpa gula. Ingat, jangan menambahkan gula karena akan mengundang semut dan membuat rambut menjadi lengket.

Dengan teratur melakukan cara ini, rambut akan menjadi lebih berkilau dan hitam. Akar rambut akan menguat, sehingga mencegah rambut rontok yang pada akhirnya dapat menyebabkan kebotakan.

Demikian rahasia kecantikan kulit menggunakan ampas teh. Baca juga: 10 Nutrisi Yang Sangat Dibutuhkan Kulit Anda. Apakah Anda termasuk pecinta minuman teh? Silahkan membagikan artikel ini, atau mengisi komentar jika Anda punya pengalaman yang berhubungan dengan teh.

foto via healthyfoodspace.com

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

6 Rahasia Kecantikan Kulit Menggunakan Ampas Teh
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.