7 Kosmetik Dasar Untuk Wanita Di Usia Lanjut

Tidak ada wanita di dunia ini yang ingin bertambah tua, semua berharap memiliki kulit cantik dan sehat. Kenyataan yang terjadi adalah perubahan usia dapat menurunkan kelembaban dan elastisitas kulit tubuh. Setiap wanita tentu ingin tampil cantik, meskipun usia terus mengalami perubahan. Jadi sangat wajar, jika wanita menggunakan produk kecantikan untuk menjaga kesehatan kulit mereka.

kosmetik
photo via myotcstore.com

Wanita umumnya mencoba berbagai kosmetik wajah dan kulit, untuk memperoleh produk kecantikan yang tepat. Kosmetik perawatan wajah memang dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini, seperti garis dan noda hitam di wajah. Selain menjaga kecantikan kulit dengan berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat, inilah kosmetik wajah yang seharusnya dimiliki wanita di usia lanjut. Artikel sebelumnya tentang Ramuan Alami Untuk Kulit Wajah Putih Berseri.


7 Kosmetik Dasar Untuk Wanita Di Usia Lanjut


1. Pembersih Wajah (Facial Cleanser)

Kulit wajah dan tubuh memiliki tekstur yang berbeda. Untuk mencuci kulit wajah harus menggunakan pembersih khusus. Gunakan facial cleanser atau facial foam untuk membersihkan wajah dari kotoran. Sedangkan untuk menghilangkan bekas make-up wajah, gunakan make-up remover. Untuk mengangkat sel-sel kulit mati, pilih sabun pembersih yang cocok dengan jenis kulit Anda. Lakukan perawatan ini setiap hari atau setelah menggunakan make-up wajah.


ilustrasi foto by wisegeek.com

2. Pengelupasan kulit (Exfoliation)

Pengelupasan kulit menggunakan scrub bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, meluruhkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, melancarkan sirkulasi darah di wajah, serta mencerahkan kulit. Bagi wanita yang memiliki kulit berminyak, lakukan perawatan ini setiap seminggu. Sedangkan untuk wanita yang memiliki kulit kering atau normal, cukup melakukannya setiap dua minggu.


Caranya dengan menerapkan masker wajah yang memiliki scrub ke seluruh kulit wajah, kecuali mata dan mulut. Pijat dan gerakkan secara memutar ke atas hingga butiran scrub menjadi halus dan lebur. Biarkan meresap di kulit selama 5 menit, sebelum dibilas dengan air hangat. Jangan terlalu sering melakukan perawatan wajah ini. Gunakan moisturizer atau face pack yang berbahan aloe setelahnya, untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah.

3. Pelembab wajah (Moisturizer)

Dua hal penting yang tidak boleh diabaikan untuk perawatan kulit harian adalah pelembab wajah dan tubuh. Moisturizer sangat diperlukan untuk memberikan nutrisi dan kelembaban bagi kulit. Pilih produk pelembab wajah yang sesuai dengan sensitivitas kulit Anda, untuk mencegah kulit kering. Artikel terkait: 10 Nutrisi Yang Sangat Dibutuhkan Kulit.

4. BB cream

Untuk menyamarkan noda hitam maupun bekas jerawat, gunakan make-up base seperti BB Cream, CC Cream, atau foundation. BB cream merupakan produk kosmetik gabungan dari pelembab, foundation, sunscreen, dan anti-aging agents. Sesuaikan dengan jenis kulit Anda.

5. Bedak tabur (Translucent Powder)

Gunakan bedak tabur (loose powder) untuk membuat kesan wajah lebih lembut setelah menggunakan foundation. Bedak tabur bermanfaat untuk membantu menyerap minyak di wajah yang berlebihan, sehingga terlihat lebih cantik dan anggun.

6. Eyeshadow, Eyeliner, dan Maskara

Pilihlah warna eyeshadow yang cocok, berkreasilah dengan make-up. Kosmetik ini akan membuat wajah Anda terlihat sangat berbeda. Manfaat lainnya adalah menyempurnakan kekurangan di wajah seperti mata terlalu sipit, bulu mata tipis atau tidak lentik.

7. Serum wajah

Proses regenerasi kulit wajah biasanya makin lambat di usia lanjut. Untuk meningkatkan regenerasi kulit, gunakan serum wajah. Kosmetik ini memiliki efektivitas yang lebih kuat dibandingkan dengan pelembab wajah. Serum wajah bermanfaat untuk membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit wajah. Terapkan produk kecantikan ini di pagi hari, sebelum menggunakan pelembab wajah. Lakukan cara ini di malam hari juga. Dengan perawatan ini akan membuat tekstur wajah lebih lembut dan lebih terhidrasi. Tidak hanya itu, penggunaan serum wajah dapat menyamarkan noda hitam dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Demikian Kosmetik Dasar yang harus dimiliki oleh wanita di usia lanjut. Pilihlah produk perawatan kulit memiliki kualitas bagus dan telah terbukti secara medis.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

7 Kosmetik Dasar Untuk Wanita Di Usia Lanjut
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.