11 Manfaat Buah Delima Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Delima selalu dikaitkan dengan kecantikan kulit, serta identik dengan buah super yang kaya manfaat kesehatan. Tidak mengherankan, mengingat segudang nutrisi yang dikandung pada buahnya. Bagi wanita yang ingin memiliki kulit cantik dan rambut yang indah, jus delima sangat cocok untuk dikonsumsi.

Selain segar dan lezat, buah delima sangat terkenal sebagai obat alami dan  bermanfaat untuk kecantikan disebabkan kaya nutrisi seperti asam ellagic, asam punicic, antioksidan, asam lemak omega 5 yang berperan dalam proses regenerasi sel. Delima merah juga mengandung berbagai vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, kalsium oksalat, kalium, natrium, fosfor, zat besi, niasin, magnesium, asam folat, thiamin dan riboflavin.


delima

gambar: topfashionz.com

Manfaat Jus Buah Delima Untuk Kecantikan


Segelas jus delima bukan hanya nikmat di tenggorokan dan lezat di lidah, namun memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, kecantikan rambut, dan banyak manfaat kesehatan lainnya. Simak juga: Manfaat Apel Bagi Kecantikan Wajah

1. Melembabkan kulit kering


Asam punicic dan omega 3 yang terdapat di dalam delima mampu memberi kelembaban pada kulit dan menjaga kulit terhidrasi, sehingga baik bagi anda yang memiliki kulit kering dan sering mengalami iritasi. Selain itu, jus delima secara efektif merawat kulit berminyak serta mengobati jerawat. Jus delima berpotensi untuk mengendalikan produksi sebum.

2. Menghambat tanda-tanda penuaan

Sering minum jus delima dapat menunda penuaan dini, serta mengurangi garis di wajah dan keriput yang dipicu oleh paparan sinar matahari. Delima memiliki kemampuan untuk menjaga regenerasi sel kulit, serta menghambat pigmentasi dan bintik hitam di kulit.

3. Menjaga Elastisitas kulit

Delima merah telah lama dikenal memiliki efektivitas dalam mempertahankan fibroblas yang berperan dalam produksi kolagen dan elastin. Keduanya berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan mencegah kerutan dan garis-garis di wajah. Minum jus delima secara rutin akan membuat kulit bercahaya, begitu juga menerapkannya sebagai masker wajah.

4. Mencegah kanker kulit

Delima merah mengandung senyawa penting seperti tanin dan anthocyanin yang berperan sebagai antioksidan dan anti kanker. Buah delima mengandung asam ellagic dan polifenol yang mampu menghambat perkembangan kanker kulit, jika diterapkan secara langsung pada kulit.


Manfaat Delima untuk kecantikan rambut


5. Mencegah rambut rontok

Jika anda ingin memiliki rambut kuat dan berkilau, minumlah jus delima secara teratur! Jus delima menguatkan folikel rambut, sehingga mencegah kerontokan pada rambut anda. Anda dapat memiliki rambut yang sehat dan berkilau dengan minum jus delima secara rutin.



Manfaat Delima Untuk Kesehatan


6. Menurunkan Tekanan darah tinggi

Jus delima memiliki manfaat untuk menurunkan hipertensi, serta mencegah penggumpalan darah.

7. Mencegah Penyakit Jantung

Delima mengandung punicalagin yang dapat menjaga elastisitas arteri dan mengurangi peradangan pada pembuluh darah sehingga mencegah aterosklerosis, penyebab penyakit jantung. Jus delima merah mencegah arteri tersumbat, sehingga peredaran darah yang menuju jantung dan otak menjadi lancar. Minum jus delima juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, serta meningkatkan kadar kolesterol baik.

8. Mencegah Sembelit

Delima merah kaya serat yang baik untuk kesehatan pencernaan dan mengontrol gerakan usus. Delima tidak mengandung lemak jenuh ataupun kolesterol, sehingga baik untuk menurunkan berat badan anda.

9. Meningkatkan kekebalan tubuh

Dengan konsumsi jus delima secara rutin dapat melindungi anda dari penularan HIV. Delima merupakan buah terbaik untuk menghambat penularan virus HIV.

10. Mencegah anemia

Jus delima mengandung zat besi yang sangat berperan dalam pembentukan sel darah merah. Ini adalah kabar baik bagi anda yang sering mengalami lesu dan lemah akibat anemia.

11. Mencegah kanker Prostat

Delima merah kaya antioksidan yang menstimulasi sel-sel darah putih untuk menghilangkan racun di dalam tubuh, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Minum jus delima merah setiap hari dapat menghambat kanker prostat.

Demikian Manfaat Buah Delima Merah Untuk Kecantikan dan kesehatan. Selain rasanya yang lezat, jus delima ternyata sangat cocok untuk anda yang ingin memiliki tubuh sehat dan cantik. Jadi, sama sekali tidak salah jika anda menyukai jus delima.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

11 Manfaat Buah Delima Untuk Kecantikan dan Kesehatan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.