Makanan Paling Menyehatkan Khusus Untuk Wanita

Sebagian besar penduduk bumi adalah perempuan. Tidak aneh, jika banyak pekerjaan yang biasa dilakukan oleh lelaki diambil alih oleh seorang perempuan. Di tengah kesibukan rutinitas seorang perempuan, gaya hidup sehat harus diterapkan. Hal ini untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh. Selain olahraga secara teratur, ada beberapa makanan sehat yang seharusnya dikonsumsi oleh seorang perempuan.

Seorang perempuan juga memerlukan tubuh yang bugar dan sehat, serta tulang yang kuat. Ada beberapa makanan khusus untuk perempuan, demi menjaga kesehatannya. Nutrisi yang diperlukan berbeda dengan Makanan Tersehat Khusus Untuk Para Pria.


wanita

ilustrasi foto: netdna-cdn.com

Makanan Tersehat Khusus Untuk Wanita


Makanan yang Kaya Kalsium

Wanita yang padat dalam aktifitas, sudah seharusnya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium. Kalsium sangat diperlukan oleh tubuh untuk menguatkan tulang, serta melawan osteoporosis yang biasa dialami oleh wanita. Anda dapat memperoleh manfaat kalsium dengan banyak mengkonsumsi sayuran hijau, serta biji-bijian.


Makanan yang tinggi Protein

Bagi para wanita, makanan yang banyak mengandung protein perlu untuk dikonsumsi. Protein bermanfaat untuk mencegah kanker pyudara, serta meningkatkan kesehatan jantung. Untuk protein nabati, anda dapat mengkonsumsi kacang tanah.

Makanan yang Kaya akan Zat Besi

Wanita yang sibuk dalam menjalani rutinitasnya, harus menjaga kesehatannya dengan banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi. Ini akan membuatnya tidak merasa mudah lelah. Berbagai jenis makanan dapat dikonsumsi untuk memperoleh zat besi seperti daging sapi non lemak.

Makanan yang Tinggi Likopen

Wanita Sehat juga harus banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan Likopen. Nutrisi ini bermanfaat untuk menjadikan seorang wanita awet muda, mencegah kanker pyudara, serta mencegah kanker prostat. Anda dapat mendapatkan Likopen dengan makan buah-buahan seperti semangka dan jeruk.

Makanan yang Kaya Vitamin D

Makanan sehat untuk wanita berikutnya adalah makanan yang banyak mengandung vitamin D. Vitamin D diperlukan oleh tubuh untuk mencegah osteoporosis, tumor yang dapat menyerang ovarium, diabetes, serta kanker pyudara. Untuk memperoleh kandungan vitamin D, anda dapat mengkonsumsi beberapa jenis ikan seperti tuna, salmon, sarden dan susu.

Makanan yang Tinggi Omega-3

Seorang wanita juga perlu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asam lemak omega-3. Hal ini bertujuan sebagai usaha untuk menangkal berbagai jenis penyakit berbahaya. Asam lemak Omega-3 bermanfaat untuk mencegah berbagai gangguan kesehatan dan penyakit berbahaya lainnya seperti stroke, serangan jantung, tekanan darah tinggi dan peradangan. Anda dapat menemukan kandungan Omega-3 pada kebanyakan ikan seperti sarden, salmon dan makarel. [Simak: Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami ]

Makanan yang banyak mengandung serat

Serat sangat diperlukan oleh tubuh untuk memperlancar sistem pencernaan, mencegah sembelit, serta menyehatkan organ pencernaan pada tubuh. Untuk mendapatkan manfaat serat, anda dapat mengkonsumsi beras merah atau berbagai macam buah-buahan.


sehat
photo credits: stockfood.com

Makanan yang banyak mengandung Asam Folat

Asam folat sering juga disebut sebagai vitamin B9 yang bekerja sama dengan vitamin B12 membentuk sel darah merah. Manfaat Asam folat bagi tubuh, terutama adalah untuk regenerasi sel tubuh yang rusak, memberi nutrisi bagi ibu hamil serta menjaga kesehatan jantung. Asam folat sangat bermanfaat untuk mencegah resiko cacat lahir. Anda dapat memperoleh manfaat Asam Folat dengan mengkonsumsi sayuran hijau seperti brokoli, bayam dan kol. Sedangkan untuk jenis kacang, anda dapat memilih kacang kapri, kacang kedelai dan lain-lain. Buah-buahan yang banyak mengandung asam folat dapat anda temukan pada pisang, alpukat, lemon, pepaya dan melon. Kekurangan asam folat pada tubuh dapat menyebabkan anemia.

Demikian Makanan sehat yang sangat diperlukan oleh seorang wanita. Sebagai penulis, saran saya untuk para wanita adalah mengikuti pola hidup yang benar. Bagaimana pun, anda tidak akan bisa untuk menyamai aktivitas seorang pria.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Makanan Paling Menyehatkan Khusus Untuk Wanita
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.