Manfaat Daun Keji Beling untuk Mengobati Batu Ginjal

Keji beling sangat terkenal di kalangan ahli herbal. Tanaman ini sangat berpotensi sebagai tanaman obat yang kaya zat penting seperti kalsium karbonat. Daunnya banyak mengandung mineral penting seperti kalsium, kalium, natrium, fosfor dan ferum. Batang Keji Beling mengandung tanin dan saponin. Sedangkan akarnya mengandung polifenol dan flavonoid.

Manfaat Keji beling yang terkenal adalah mengobati batu ginjal dan peluruh kencing. Sebenarnya, keji beling memiliki banyak manfaat untuk mengobati berbagai penyakit lain seperti pengobatan terhadap diabetes, disentri, kolesterol tinggi, sembelit, wasir, dan mencegah kanker. Kalium yang dikandung oleh Keji beling bermanfaat untuk peluruh kencing serta menghancurkan batu ginjal. Daun Keji Beling juga bersifat anti bakteri. Simak juga artikel sebelumnya, tentang Manfaat Daun Kumis Kucing.


Manfaat Daun Keji Beling untuk Mengobati Berbagai Penyakit



khasiat keji beling

Menghancurkan Batu Ginjal

Ramuan Pertama: Sediakan 30 lembar daun keji beling. Rebus ke dalam 2 gelas air. Minum airnya sekaligus, setelah dingin.


Ramuan Kedua: Sediakan 50 gram daun keji beling, 7 batang meniran dan 7 lembar daun ungu. Setelah semua bahan dicuci, rebus ke dalam 4 gelas air hingga airnya tersisa setengahnya.Setelah dingin, minum sebanyak 3 kali dalam sehari.
[Lainnya: Mengobati Gangguan Ginjal Dengan Bahan Alami ]

Peluruh Air Kencing

Untuk mengobati penyakit kencing tidak lancar, sediakan 5 lembar daun keji beling. Setelah dicuci, rebus daun tadi ke dalam 3 gelas air selama 30 menit. Setelah dingin, minum airnya setiap pagi dan sore hari.

Mengobati Disentri atau Diare

Siapkan 7 lembar daun keji beling, kemudian rebus ke dalam segelas air hingga mendidih selama 15 menit. Biarkan hingga dingin, lalu disaring. Minum sekaligus airnya. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali sehari.

Mengobati wasir

Rebus segenggam daun Keji beling ke dalam 2 gelas air selama 30 menit. Setelah dingin, minum airnya. Ampasnya jangan dibuang. Rebus ampasnya, gunakan airnya untuk diminum di sore hari. [Baca: Cara Alami Mengobati Wasir]

Menurunkan Kolesterol tinggi

Ambil daun keji beling yang masih segar sebanyak 3 lembar. Makan daun tadi sebagai lalapan. Lakukan setiap hari secara teratur.



Manfaat Daun Keji Beling untuk Kesehatan


Menghancurkan Batu empedu

Sediakan 5 lembar daun keji beling dan 7 lembar daun ungu yang masih segar. Rebus kedua bahan ke dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Setelah dingin, minum airnya.

Mengobati Diabetes

Sediakan 50 gram daun Keji Beling. Rebus ke dalam 6 gelas air hingga tersisa setengahnya. Setelah dingin, minum airnya sebanyak 3 kali per hari. Cara lainnya adalah dengan makan 3 lembar daun keji beling yang masih segar sebagai lalapan. Lakukan secara rutin tiap hari.
[Simak: Cara Mengobati Diabetes Secara Alami]

Mengobati Sembelit

Sediakan ½ genggam daun keji beling segar. Rebus ke dalam 2 gelas air hingga tersisa setengahnya. Minum airnya, setelah dingin.

Meredakan Asam Lambung

Ambil 3 lembar daun keji beling segar. Setelah dicuci, anda dapat memakannya sebagai lalapan. Lakukan tiap hari secara teratur.
Baca: Makanan Penyebab dan Pereda Asam Lambung

Mengobati gatal akibat sengatan Ulat

Ambil daun keji beling segar. Kemudian gosokkan pada bagian tubuh yang disengat ulat. Gosok-gosokkan daunnya ke kulit hingga lumat.

Mencegah Kanker

Daun keji beling mengandung senyawa yang melawan sel kanker, tanpa merusak sel sehat. Namun, untuk mengobati kanker perlu penanganan secara medis. Penggunaan Keji beling untuk melawan kanker adalah sebagai pendukung saja. Simak: 14 Cara Mencegah Kanker Yang Mudah Anda Lakukan.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Manfaat Daun Keji Beling untuk Mengobati Batu Ginjal
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

1 komentar:

February 1, 2016 at 6:30 AM delete

Ini baru keji beling. Di blog lain kebanyakn yg tanaman ngokilo itu yg dianggap keji beling...

Reply
avatar

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.