Ramuan Tradisional Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami

Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami


Penyebab Umum Serangan Jantung

Serangan jantung merupakan sebuah kondisi dimana bagian otot jantung mengalami kerusakan. Hal ini disebabkan pasokan darah ke bagian otot tersebut berkurang secara tiba-tiba. Ini terjadi karena salah satu nadi koroner mengencang, atau juga dapat disebabkan darah yang menggumpal. Otot jantung bisa rusak secara permanen, bahkan mati jika suplai darah ke jantung sangat minim. Serangan jantung dapat dialami oleh siapa saja, karena terkait pola hidup seseorang. Bahaya penyakit jantung adalah kematian secara mendadak.

Tumpukan asam lemak dan sel darah putih di dinding arteri koroner yang mensuplay darah ke jantung disebut sebagai plak aterosklerotik. Ketika plak ini pecah, membentuk banyak gumpalan darah yang beku. Jika ini menutup arteri, dapat menyebabkan serangan jantung.


Ramuan Tradisional Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami
Sumber gambar: tapgenes.com

Gejala paling sering akibat serangan penyakit jantung

- Dada mengalami nyeri secara terus-menerus, dan sangat sakit
- Rahang dan lengan terasa nyeri

Keadaan seperti itu berbahaya sekali, karena jantung cuma dapat bertahan sekitar 20 menit.

Langkah awal mengobati serangan jantung

Anda perlu memulai dengan gaya hidup sehat, agar terhindar dari serangan jantung. Mulailah dengan berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat, dan hindari depresi. Pilihlah makanan yang rendah lemak agar tidak ada selulit di perut. [Baca: Ramuan Tradisional Untuk Melangsingkan Perut]. Kacang-kacangan dapat meningkatkan kadar kolesterol baik, dan mengurangi peradangan. Strawberry juga punya mengandung zat anti-peradangan. Pilihan olahraga yang bagus adalah jalan kaki selama 30 menit per hari. Ini dapat menurunkan risiko terkena serangan jantung sebesar 30%.


Mengobati Penyakit Jantung secara alami menggunakan ramuan tradisional


1. Daun Sukun

Daun sukun mengandung sitosterol dan flavonoid yang membantu meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan jantung. Petiklah daun sukun tua, kemudian rebus ke dalam 5 gelas air hingga tersisa setengahnya. Setelah disaring, minumlah airnya. Lakukan selama seminggu.


Mengobati Penyakit Jantung secara alami
gambar daun sukun: amomentwithgod.wordpress.com

2. Ubi jalar dan Wortel

Zat fotinutrien yang terdapat dalam Ubi jalar membantu sistem peredaran dalam tubuh dan sel-sel tubuh yang rusak. Zat ini juga efektif untuk melawan serangan jantung. Siapkan 3 buah wortel segar. Setelah dicuci, parut dan ambil airnya dengan cara diperas kemudian tambahkan 2 sdm madu. Minum ramuan alami ini sebanyak 3 kali dalam sehari hingga sembuh.


3. Kunyit

Kunyit bermanfaat untuk melarutkan kolesterol jahat dalam darah yang dapat menyumbat pembuluh darah. Ambil kunyit seukuran 4 ruas jari. Setelah diparut, seduh ke dalam ½ gelas air panas selama ¼ jam. Setelah disaring, tambahkan madu secukupnya. Minum ramuan peluruh kolesterol jahat ini. [Baca: Ramuan Tradisional Menggunakan Kunyit Untuk Kesehatan]

4. Jus mengkudu

Mengkudu mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab serangan jantung maupun kanker. Radikal bebas menyebabkan endapan pada pembuluh darah, sehingga menyumbatnya. Anda juga dapat mendapatkan manfaat antioksidan dari sumber makanan berupa sayuran hijau, termasuk brokoli.

5. Mengkonsumsi Madu

Madu berkhasiat untuk menguatkan otot jantung. Madu mengandung mineral, garam, dan zat gula alami yang meningkatkan kinerja jantung.

Tips untuk Jantung Sehat


- Olahraga secara teratur.
- Sesuaikan asupan kalori dengan aktivitas anda
- Menjaga berat badan untuk menghindari obesitas.
- Hindari merokok.
- Jaga tekanan darah, kadar kolesterol, dan kadar gula darah agar selalu normal.
[Baca: Cara Menurunkan Hipertensi Secara Alami]
- Kurangi makanan yang mengandung lemak jenuh, gula, garam, dan kolesterol. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan.
- Kurangi karbohidrat, karena akan diubah menjadi lemak.
- Hindari kegemukan, karena ini dapat memicu serangan jantung

Berbagai upaya anda dalam penyembuhan serangan jantung, tidak lepas dari kehendak Tuhan. Lakukan usaha untuk mengobati penyakit jantung anda, dan jangan lupa untuk selalu berdoa untuk memperoleh kesembuhan.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Ramuan Tradisional Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

7 komentar

October 11, 2015 at 10:10 PM delete

terima kasih atas infonya semoga bermanfaat bagi kita semua ammiin ammiin ya robbal'alamiin,..

Reply
avatar
October 29, 2015 at 11:34 PM delete

Dengan Mengucap Bismillahirrohmannirrohim saya akan mempraktekkannnya, terimakasih infonya sangat bermanfaat sekali saya menderita penyakit jantung lemah sudah lama semoga artikel Anda bermanfaat bagi saya dan semoga tambah sukses Aamiin.

Reply
avatar
Anonymous
November 16, 2015 at 2:30 AM delete

Insyaallah bermanfaat

Reply
avatar
March 24, 2016 at 2:42 PM delete

insyaallah saya akan mencobanya,mdh2n petunjuk dlm kterangan ini brmnfaat,,amiiin

Reply
avatar
April 30, 2016 at 6:15 PM delete

Papa pacar saya mengidap penyakit ini, saya khawatir penyakit ini akan menurun pada pacar saya. Semoga ini menjadi solusi masalah keluarga beliau. Amiin

Reply
avatar
June 14, 2016 at 7:59 PM delete

Assalamualaikum wr.wb
Sy ingin bertanya, apakh penyakit bpk Skrg sdh sembuh? Sy punya tmn dirumah, penyakit nya lemah jantung sama persis sekali dengan bpk.. bagaimana cara mengobatinya? Saya mohon sekali bantuan nya

Reply
avatar

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.