4 Cara Meninggikan Badan Tanpa Efek Samping

Tinggi tubuh seseorang sering terkait dengan rasa percaya diri. Beberapa orang mencari cara untuk meninggikan tubuh disebabkan dorongan atas cita-citanya sejak kecil. Beberapa profesi menuntut seseorang agar punya tinggi tubuh ideal. Tinggi tubuh ideal jelas diidamkan setiap orang, namun masih banyak orang yang menerapkan cara salah untuk mendapatkannya.

Banyak orang membeli alat bantu untuk meninggikan tubuh, bahkan tidak sedikit yang menggunakan obat peninggi tubuh. Harus anda ketahui bahwa terkadang ada efek samping dari penggunaan obat peninggi badan bagi kesehatan. Osteoporosis bisa diakibatkan sebagai efek buruk dari penggunaan obat Peninggi tubuh yang tidak baik. Hal ini terjadi dalam kurun waktu lama. Pada Artikel sebelumnya telah dibahas tentang Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Dan Manjur. Kali ini kita akan kupas tentang Cara Meninggikan Badan Tanpa Efek Samping.


Cara Meninggikan Badan Tanpa Efek Samping
sumber foto: wartabuana.com

Apa yang mempengaruhi Tinggi Tubuh seseorang?

Secara garis besar, ada 2 hal yang mempengaruhi tinggi tubuh seseorang yaitu:

Faktor genetik (keturunan). Umumnya jika kedua orang tua memiliki tubuh yang tinggi, maka kita juga punya tubuh yang tinggi. Hal itu juga berlaku sebaliknya.

Faktor Kualitas Hidup. Tinggi badan dapat dipengaruhi oleh pola hidup seseorang. Kualitas hidup yang buruk sangat menghambat pertumbuhan tubuh seseorang. Pola gizi dan faktor lingkungan sangat mempengaruhi tinggi tubuh seseorang. Inilah yang perlu diubah agar tubuh kembali tumbuh secara optimal. Protein sangat berperan dalam proses pertumbuhan dan perbaikan sel. Begitu pula dengan Gizi yang seimbang, harus terpenuhi. Jadi bagaimana cara yang benar untuk meninggikan badan?


Cara Meninggikan Tubuh Secara Alami Tanpa Efek Samping


1. Olahraga secara teratur


Beberapa jenis olahraga dapat membantu proses pertumbuhan tubuh seseorang, seperti renang, basket, voli, bersepeda, lari, skipping, dan badminton. Olahraga tersebut mempengaruhi tulang kaki, dan merangsang pertumbuhan tubuh. Pilih jenis olahraga sesuai minat anda agar aktivitas menjadi hal yang menyenangkan.

2. Nutrisi dan Vitamin

Tinggi badan seseorang dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang ia konsumsi. Mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk proses pertumbuhan tulang adalah kalsium. Penuhi kebutuhan tersebut dengan minum susu tinggi kalsium secara rutin di pagi dan malam hari. Perhatikan juga Pola Makan yang seimbang dengan mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi.

3. Atur jadwal istirahat dengan baik

Para Ahli kesehatan menyarankan agar mengatur waktu tidur kita. 8 Jam adalah waktu untuk tidur yang sangat tepat. Dengan tidur selama 8 jam dapat menjaga kecantikan kulit, kesehatan, dan pertumbuhan tulang. Hormon pertumbuhan diproduksi oleh tubuh kita saat tidur. Minumlah susu Tinggi Kalsium sebelum tidur.

4. Konsumsi makanan Tinggi Protein

Untuk memperoleh Gizi seimbang, anda perlu asupan protein dengan kadar yang cukup. Protein sangat berperan dalam proses pertumbuhan tulang. Anda bisa memilih salah satu dari beberapa makanan sumber protein, seperti kacang. Kacang kedelai dalam bentuk fermentasi sangat mudah anda temukan. Tempe, tahu, atau susu kedelai mudah anda dapatkan di sekitar anda.

Untuk mendapatkan Tubuh yang tinggi anda juga bisa minum hasil fermentasi susu dalam bentuk lain, seperti keju dan yoghurt. Yang terpenting dari beberapa Cara Meninggikan Badan di atas adalah Pola hidup seimbang, menghindari stres, dan Olahraga secara teratur. Sebaiknya jangan menggunakan oabt peninggi badan yang belum diketahui secara pasti efek sampingnya. Mungkin dengan penggunaan obat tersebut tubuh anda bertambah tinggi, tapi di kemudian hari tulang anda mengalami keropos secara dini. Anda perlu bijak dalam hal ini. Lebih baik menerapkan cara Alami untuk meninggikan badan, daripada efek buruk di belakangnya.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

4 Cara Meninggikan Badan Tanpa Efek Samping
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.