8 Cara Alami Memanjangkan Rambut

Rambut yang indah merupakan impian setiap wanita. Rambut panjang adalah pilihan tepat untuk membuat anda terlihat cantik. Dengan rambut panjang, anda bisa menata atau menyisir dengan berbagai gaya sesuai selera anda. Namun untuk menjadikan rambut panjang tidaklah mudah.

Saat rambut mulai panjang, banyak kendala mulai muncul, seperti ketombe, rambut rontok, atau mungkin juga rambut bercabang [ baca: Cara Alami Memperbaiki Rambut Bercabang ]. Faktor – faktor di atas menjadikan impian anda untuk memiliki rambut panjang kian memudar. Jadi sangat penting untuk memperhatikan cara perawatan rambut panjang.

Kembali pada pembahasan kita kali ini, tentang cara menjadikan rambut menjadi panjang dalam waktu cepat. Di bawah ini ada beberapa tips untuk membuat rambut jadi panjang dalam waktu relatif singkat.


rambut, cantik


Cara Alami Untuk Memanjangkan Rambut


1. Teh Hijau

Antioksidan Tinggi terdapat pada Teh Hijau. Ini membuat peredaran darah ke rambut menjadi lancar. Teh Hijau juga membuat rambut tumbuh secara cepat. Tidak sulit untuk membuat ramuan alami rambut panjang dengan Teh Hijau. Seduh secangkir teh hijau, balurkan secara merata ke rambut anda juga kulit kepala. Pakai handuk untuk membungkus rambut anda, dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, keramas hingga bersih.

2. Santan


Selain menjadikan rambut lebih lembut, santan dapat digunakan sebagai bahan alami untuk membuat rambut panjang dengan cepat. Santan juga bagus untuk menjadikan rambut lebih mengkilap. Oleskan santan secara merata ke rambut dan kulit kepala anda. Lakukan hal ini tiap hari. Setelah diolesi dengan santan, bungkus rambut anda dengan handuk yang telah dibasahi air hangat. Biarkan selama 20 menit sebelum anda bilas dengan air.

3. Minyak Zaitun

Bukan hanya membuat rambut menjadi lembut, Minyak zaitun juga berkhasiat untuk mendukung pertumbuhan rambut dalam waktu singkat. Anda bisa mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun ke kulit kepala anda setelah keramas. Pijat dengan lembut kulit kepala anda, lalu biarkan rambut anda basah oleh minyak zaitun selama semalam. Saat bangun di pagi hari, cuci rambut anda hingga benar – benar bersih.

4. Putih Telur

Tidak diragukan lagi, Putih Telur kaya nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh rambut. Ramuan alami untuk menjadikan rambut panjang menggunakan putih telur bisa anda buat dengan mudah. Ambil 3 butir telur, buang kuning telur atau manfaatkan untuk hal lain. Oles merata ke seluruh bagian rambut. Jika anda melakukan perawatan alami ini secara teratur, rambut menjadi sehat dan kuat.

5. Banyak Minum Air

Selain menyehatkan tubuh, banyak minum air menjadikan sel – sel rambut aktif sehingga pertumbuhannya cepat. Perbanyaklah minum air agar rambut menjadi subur.

6. Kulit Apel

Vitamin pada Kulit Apel mampu melancarkan sirkulasi darah ke kepala. Hal ini sangat berpengaruh pada pertumbuhan Rambut. Masalah Rambut Rontok pun dapat diatasi oleh buah yang kaya polifenol ini. Kulit apel menjadikan rambut lebih bernutrisi dan sehat. Cara menggunakannya, oleskan kulit apel yang telah dihaluskan, biarkan selama 20 menit lalu keramas hingga bersih.

7. Mengkonsumsi Pisang

Vitamin B berfungsi untuk menjaga rambut agar subur dan sehat. Rambut yang kurang asupan Vitamin B akan mudah rapuh, kering dan pecah (bercabang). Untuk mendapatkan vitamin B, anda bisa mengkonsumsi pisang maupun merica.

8. Dengan mengkonsumsi Protein dalam porsi cukup

Nutrisi untuk pertumbuhan rambut harus tercukupi untuk mendapatkan rambut panjang. Protein sangat bermanfaat dalam hal pertumbuhan rambut. Anda bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi ayam, daging, kacang, susu, ikan dan telur.

Demikian beberapa tips menjadikan rambut indah, panjang, sehat dan berkilau. Penting diperhatikan untuk menghindari cuaca panas. Jangan berada di lingkungan panas dalam waktu lama. Suhu panas dapat menyebabkan rambut mudah rusak, rambut kering dan bercabang.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

8 Cara Alami Memanjangkan Rambut
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.