5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Apakah jerawat menjadi masalah bagi anda? Bingung mengatasi minyak berlebih di wajah? Bahkan sudah mencoba berbagai cara agar jerawat lenyap selamanya dari wajah, namun hasil masih nihil karena ia tak kunjung hilang? Mungkin artikel singkat ini membantu anda. Sebelumnya mari kita ketahui tentang penyebab terjadinya jerawat. Jerawat terjadi jika pori – pori kulit mengalami penyumbatan sehingga timbul peradangan kantung nanah. Perubahan hormonal pada tubuh yang memicu produksi minyak oleh kelenjar minyak di kulit dianggap sebagai penyebab utama terjadinya jerawat. Secara garis besar, jerawat diakibatkan oleh: Produksi minyak yang berlebihan, sel-sel kulit mati, bakteri, penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak, obat–obatan, faktor keturunan, faktor lingkungan. Pelajari dan Terapkan: Ramuan Alami Untuk Kulit Wajah Putih Berseri

5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Banyak orang berupaya untuk menghilangkan jerawat di wajah maupun bagian lain tubuh lainnya. Sebagian orang mengatasi jerawat dengan minum obat berbahan kimia, juga cara lain. Kali ini kita bahas tentang obat alami untuk mengatasi jerawat. Berikut beberapa cara alami untuk mengobati jerawat yang bisa anda coba:

1. Obat alami Jerawat menggunakan Putih Telur

Untuk membuat ramuan alami anti jerawat, siapkan telur. Ambil putih telur, taruh ke dalam gelas atau wadah. Aduk beberapa saat putih telur kemudian oles ke wajah berjerawat, biarkan selama 15 menit. Cara ini bisa mengurangi minyak di wajah. Sehingga anda tidak perlu cemas akan timbulnya jerawat, karena wajah bebas dari minyak.


mengatasi jerawat dengan telur

2. Obat alami Jerawat menggunakan Pasta Gigi

Perlu dicatat bahwa yang digunakan sebagai obat alami jerawat di sini adalah pasta gigi yang berbentuk pasta, bukan gel. Untuk menggunakannya, cukup dengan mengoleskan pasta gigi ke bagian tubuh yang menderita jerawat. Lakukan hal ini menjelang tidur. Keesokan harinya, bilas menggunakan air bersih dan cuci wajah dengan sabun.



3. Obat alami Jerawat menggunakan Tomat

Untuk menggunakan tomat sebagai obat jerawat, belahlah tomat menjadi dua bagian. Oleskan ke wajah yang berjerawat. Biarkan saja selama satu jam, lalu bilas sampai bersih. Tomat juga efektif untuk melenyapkan komedo di wajah.


tomat

4. Obat alami Jerawat menggunakan Lidah Buaya

Untuk menggunakan lidah buaya sebagai obat alami jerawat, potonglah menjadi beberapa bagian dan buang kulit luarnya. Oleskan di wajah yang berjerawat pada pagi maupun sore hari.  Jika anda melakukannya secara teratur dan rutin, jerawat bisa kering serta mengelupas dalam kurun waktu tiga hari. Cara ini juga bisa digunakan untuk melenyapkan bekas jerawat.



5. Obat alami Jerawat menggunakan Bawang Putih

Untuk menggunakan bawang putih sebagai obat alami jerawat, caranya adalah dengan menumbuknya hingga halus. Oleskan ke bagian tubuh yang berjerawat, biarkan selama 10 menit sebelum dibilas. Selain itu, anda bisa memakan bawang putih tiap hari untuk pengobatan jerawat dari dalam tubuh.


Tips Mengobati Jerawat yang Sangat Efektif

Obati Jerawat dengan menjaga wajah tetap bersih


Kotoran dan debu di jalan bisa menempel di wajah anda. Ini bisa menyumbat pori – pori kulit kita. Cuci wajah anda dengan rajin. Banyak makan sayuran serta minum air dalam porsi cukup. Kandungan yang terdapat pada buah dan sayuran bisa membuat wajah anda bersih dan berseri.

Beberapa cara di atas bisa anda coba terapkan untuk mengatasi jerawat yang bandel. Yang terpenting adalah melakukannya dengan rajin dan teratur. Karena cara di atas tidak berlaku jika anda melakukannya sekali saja. Ulangi beberapa kali hingga wajah anda benar – benar bersih dari jerawat. Jika anda telah melakukan pengobatan tradisional di atas, namun hasilnya tidak maksimal segera hubungi tim medis anda atau dokter spesialis kulit di kota anda.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.